web analytics
  

2 Kolam Tando Dikuras, Pasokan Air PDAM Tirtaraharja Akan Berkurang

Selasa, 23 Juni 2020 15:07 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- PDAM Tirtaraharja Kabupaten Bandung meminta pelanggannya untuk memenampung air, karena akan ada gangguan distribusi selama dua hari kedepan.

Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Sri Hartati, mengatakan PT Indonesia Power akan menguras dua kolam tando yakni Kolam Tando Harian (KTH) dan Kolam Tando Pengendap (KTP) PLTA Cikalong.

Kolam tando tersebut merupakan salah satu sumber distribusi air PDPM Tirtaraharja.

"Pengurasan ini akan dilakukan dua hari. Yaitu Rabu 24 Juni dan Kamis 25 Juni 2020 mulai pulul 05.00 WIB hingga 17.00 WIB," tutur Sri melalui pesan singkat, Selasa (23/6/2020).

Pengurasan dua kolam tando tersebut akan berdampak pada kapasitas air produksi PDAM Tirtaraharja, sehingga distribusi air kepada pelanggan akan mengalami kendala.

Pelanggan yang akan mengalami kendala distribusi berada di wilayah selatan seperti Soreang, Banjaran, dan sekitarnya.

"Kami imbau pelanggan di wilayah selatan untuk melakukan antisipasi dengan cara menyediakan air cadangan selama pengurasan kolam tando," ujarnya.

"Kami memohon maaf kepada para pelanggan di wilayah selatan atas ketidaknyamanan pelayanan kami," imbunya.

Dikatakan Sri, bagi pelanggan yang membutuhkan informasi dan komunikasi lanjut untuk bisa menghubungi nomor pengaduan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja Wilayah Selatan melalui WhatsApp 08112228563.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers