web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jokowi Ulang Tahun, Doa Hari Ayah dan Bung Karno

Minggu, 21 Juni 2020 09:40 WIB

Presiden Joko Widodo. (@jokowi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pada Minggu, 21 Juni 2020, Presiden Joko Widodo alias Jokowi genap berusia 59 tahun. Sederet doa disampaikan warganet untuk Presiden ke-7 Republik Indonesia ini.

Dilansir Suara.com, bahkan sejak dini hari tadi, hingga menjadi salah satu trending topik di Twitter Indonesia dengan #HBD59Jokowi.

Bukan hanya ucapan ulang tahun, warganet juga menuliskan peringatan 50 tahun wafatnya Presiden pertama RI Soekarno.

Sejumlah warganet mengajak haturkan doa bukan hanya untuk kesehatan Presiden Jokowi, tetapi juga haul Bung Karno yang meninggal pada 1970.

"Al Fatihah #BungKarno wafat 21 Juni 1970. Kita lanjutkan perjuangan abadi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Merah Putih, Bhinneka Tunggal Ika. Hari ini juga #HBD59Jokowi lahir 21 Juni 1961, Insya Allah Presiden @jokowi melanjutkan cita2 Bung Karno," tulis akun @RinaldoApriady2.

"Presiden Soekarno wafat di usia 69 tahun tepat di hari ulang tahun ke-59 Presiden Jokowi. Hari ini 21 Juni 2020 adalah 50 tahun haul Soekarno dan Harlah Jokowi ke-59 #HBD59Jokowi," cuit akun @murtadhaoneee.

Doa juga disampaikan warganet dan berharap agar Presiden mampu membawa Indonesia melewati pandemi Covid-19.

"Met Ultah Pak Presiden.. Bawa bangsa ini lewati pandemi.. Biar badai menghantam.. Bumi bergoncang.." tulis akun @Kesit_.

Bertepatan dengan hari ayah sedunia hari ini, warganet juga berharap Presiden Jokowi menjadi bapak Bangsa dan memberi contoh baik bagi semua anak-anak muda Indonesia.

"Dirgahayu Presidenku @jokowi semoga jadi bapak bangsa yang tulus menjaga dan mencerdaskan seluruh anak Indonesia," tulis akun @sasaki.

Diketahui, Presiden Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Bapak tiga anak dan tiga cucu itu merupakan putra sulung dari empat bersaudara.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers