web analytics
  

Rahmat Hidayat Harap Kasus Pemukulan Berakhir Damai

Jumat, 19 Juni 2020 21:28 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Regional, Rahmat Hidayat Harap Kasus Pemukulan Berakhir Damai, DPRD Jawa Barat,Pemukulan Pegawai Hotel

Ilustrasi pemukulan (Pixabay)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM ---  Anggota DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan bertanggung jawab atas kasus pemukulan yang dilakukan sopirnya berinisial U (39), dan akan memberikan pembinaan agar tidak mudah terpancing emosi.

"Saya bertanggungjawab dan saya akan bina anak buah saya untuk tidak emosional," ujarnya, Jumat (19/6/2020).

Rahmat juga meminta maaf kepada warga Jawa Barat baik secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD Jabar, atas kegaduhan yang terjadi akibat insiden pemukulan tersebut. 

Dia juga meminta agar warga tidak menyalahkan lembaga DPRD Provinsi Jawa Barat, sebab insiden tersebut secara personal tanpa ada ikatan dinas.

"Ini tidak ada kaitannya dengan lembaga DPRD, mohon tidak menyalahkan lembaganya meskipun status anggota DPRD melekat pada diri saya. Saya mohon maaf pada masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

Insiden itu terjadi di area resto Hotel Le Eminence, Cianjur beberapa hari lalu itu tanpa sepengetahuan ataupun atas perintahnya.

"Respons saya dalam pembicaraan agak di luar kontrol, ya karena memang sangat lapar. Rupanya staf saya terpancing emosi sehingga melakukan tindak penyerangan di luar dugaan, terhadap pegawai hotel. Insiden kemarin yang tidak kami inginkan, tapi kejadiannya sudah terjadi,” jelasnya.

Kedatanganya ke mapolsek selain untuk memberikan keterangan yang dibutuhkan penyidik, juga sekaligus untuk meminta pada pihak hotel dan korban yang juga hadir untuk dapat menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

“Ya kalau memang kasus ini tetap berlanjut, kita ikuti sesesuai proses hukum yang berlaku. Namun saya berharap kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan,”harapnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers