web analytics
  

Sambut AKB, PHRI Jabar Siap Gencarkan Promosi Wisata

Jumat, 19 Juni 2020 18:31 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Regional, Sambut AKB, PHRI Jabar Siap Gencarkan Promosi Wisata, phri jabar,Smiling West Java Great Sale

Ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat akan menggencarkan promosi bagi pelayanan hotel dan restoran pada awal 1 Juli-31 Agustus 2020 yang bertajuk "Smiling West Java Great Sale" menyambut adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar mengatakan, sejumlah promosi yang dilakukan antara lain diskon hotel dan restoran.

Hal ini sebagai salah satu upaya menggairahkan kembali sektor perhotelan dan restoran di Jabar usai terimbas pandemi Covid-19.

"Kami akan gencar promosi ke seluruh wilayah di Indonesia utamanya Jabar dari awal Juli hingga 31 Agustus 2020," ujarnya kepada Ayobandung.com, Jumat (19/6/2020).

PHRI tidak menargetkan kunjungan wisatawan yang datang ke Jabar. Mereka lebih mempromosikan terlebih dulu sektor perhotelan dan restoran yang sudah terkapar sejak awal April lalu.

PHRI mencatat sebanyak 556 hotel dan 240 restoran terpaksa menutup usaha akibat imbas dari pandemi Covid-19. "Jumlah karyawan yang dirumahkan mencapai 15.028," katanya.

PHRI tidak bisa berdiam diri akibat puluhan ribu karyawan yang sudah dirumahkan.

"Mereka hanya bisa makan hingga pertengahan Juni. Sekarang waktunya untuk gencar promosi," ujarnya.

Kendati demikian, meski bisnis perhotelan dan restoran belum sepenuhnya pulih, tapi setidaknya para pengusaha sudah kembali beroperasi untuk memperbaiki roda ekonomi.

Selain itu, pihaknya mengajak pelaku usaha di sektor hiburan seperti objek wisata, retail, dan lainnya dalam ajang promosi ini.

"Pemerintah pun harus terus memberikan dukungan terkait promosi agar sukses, sehingga bisa menyedot wisatawan nantinya jika pandemi berakhir," ujarnya.

Nanti, pada September 2020 ada program diskon kembali saat event Bandung Great Sale.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers