web analytics
  

Pengisi Suara Shizuka ‘Doraemon’ Meninggal

Jumat, 19 Juni 2020 13:00 WIB
Umum - Artis, Pengisi Suara Shizuka ‘Doraemon’ Meninggal, Shizuka,Pengisi Suara Shizuka,Doraemon

Prabawati Sukarta, pengisi suara Shizuka di film Doraemon. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Prabawati Sukarta, pengisi suara untuk karakter Shizuka pada serial animasi Doraemon, meninggal dunia. Kabar duka tersebut disampaikan anak almarhumah.

"Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan tutup usia pada Senin (15/6/2020) malam," tulis akun instagram indonesianvoicetalent.

Prabawati merupakan orang pertama yang mengisi suara Shizuka. Setelahnya, pada tahun 2006, suara Prabawati digantikan oleh Nurul Ulfah pada tahun 2006 hingga 2008 dan sempat mengisi suara di film “Doraemon: Stand By Me”.

Total pengisi suara pada karakter Shizuka pernah mengalami empat kali pergantian. Dua orang berikutnya adalah Merysha Chandra dan Jessy Milianty sampai saat ini.

Kabar duka Prabawati mengundang doa baik dari warganet. Mereka berterima kasih kepada almarhumah karena menemani masa kecilnya melalui suara pada Shizuka. Seperti diketahui, serial animasi Doraemon masih bertahan sampai saat ini.

"Terima kasih telah mewarnai masa kecil kami. Rest In Love," kata warganet.

"Turut berduka cita. Semoga almarhumah husnul khatimah. Selamat jalan Bu, Terima kasih atas kenangan yang sudah menemani masa kecil kami," ujar warganet.

"Rest in Peace, Bu Terima kasih telah memberi kebahagiaan masa kecil saya," komentar warganet.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun semoga almarhumah Husnul khatimah dan di terima di sisi Allah SWT dan terimakasih udh menemani semasa kecil saya dan akan selalu kami kenang hingga suatu saat nanti Aaminn," kata warganet.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber: Republika.co.id
Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers