web analytics
  

Sopir Anggota DPRD Jabar yang Lakukan Pemukulan Diperiksa Polisi

Jumat, 19 Juni 2020 06:23 WIB
Umum - Regional, Sopir Anggota DPRD Jabar yang Lakukan Pemukulan Diperiksa Polisi, Pemukulan,Supir Anggota DPRD Jabar,DPRD Jabar,Hotel di Cianjur

Ilustrasi (Republika)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), belum menetapkan status laki-laki berinisial U, sopir anggota DPRD Jabar yang melakukan pemukulan dan pengancaman terhadap pegawai bagian restoran Le Eminence Hotel di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas. U kini masih menjalani pemeriksaan dan penyelidikan.

Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono mengatakan, pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait laporan korban GE pegawai hotel berbintang yang merupakan hotel percontohan, yang sedang menerapkan protokol kesehatan menjelang diberlakukan adaptasi baru.

"Pelaku atau terlapor yang merupakan warga Purwakarta merupakan sopir anggota DPRD Provinsi Jabar, Rahmat Hidayat Djati. Pelaku datang didampingi yang bersangkutan. Kami masih meminta keterangan sebelum melakukan penyidikan," katanya di Cianjur, Kamis (19/6/2020).

Dia menjelaskan, U murni melakukan tindakan penganiayaan karena inisiatif sendiri tanpa di suruh orang lain, termasuk anggota dewan yang merupakan atasnya. Namun, hal tersebut masih didalami pihaknya."Tidak ada kaitan dengan atasannya, pelaku melakukan tindakan spontan terhadap pegawai yang menegur atasannya," kata Suhartono.

U yang merupakan pengemudi mobil anggota dewan Fraksi PKB DPRD Jabar, melakukan pemukulan dan pengancaman terhadap pegawai bagian restoran Le Eminence Hotel, setelah pegawai tersebut mengingatkan Rahmat Hidayat Djati yang tidak mengenakan masker, namun tidak dihiraukan.

Selang beberapa saat berada di area restoran, pelaku datang dan sempat berbincang-bincang dengan Rahmat, hingga akhirnya menghampiri korban dan langsung melakukan pemukulan yang mengenai bagian kepala korban. Tidak sampai di situ. Aksi pelaku yang terekam CCTV sempat mengancam korban sebelum pergi.

Pihak managemen hotel akhirnya melaporkan kasus penganiayaan yang dilakukan oknum sopir DPRD Jabar, terhadap pegawainya itu ke Mapolsek Pacet, karena ditakutkan aksi tersebut bisa terulang.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers