web analytics
  

Sekolah SMP di Cianjur Terancam Tidak Dapat Dana Bos, Jika..

Kamis, 18 Juni 2020 22:45 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Sekolah SMP di Cianjur Terancam Tidak Dapat Dana Bos, Jika.., Bantuan Operasional Sekolah (BOS),Dana BOS,SMP di Cianjur

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah sekolah tingkat SMP di Kabupaten Cianjur terancam tidak mendapatkan dana BOS, jika penerimaan sebelumnya tidak dilaporkan secara online maka tidak akan cair.

“Apabila BOS tahap pertama, kemudian ke dua tidak dilakukan secara onlien, di tahap ke tiga tidak akan bisa dicairkan,” kata Kabid SMP Disdikbud Kabupaten Cianjur, Cupi Kanigara pada Ayobandung.com saat dihubungi melalu telepon, Kamis (18/6/2020).

Meski begitu, Cupi mempunyai target pada akhir Juni ini ini seluruh sekolah sudah melaporkan secara online BOS tahap pertama, karena konsekuesnsinya apabila BOS tahap pertama, kemudian ke dua tidak dilakukan secara onlien, di tahap ke tiga tidak akan bisa dicairkan.

Upaya sudah dilakukan, diantaranya mulai Senin (15/6/2020) lalu sudah melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah tatap muka langsung dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah haru ini kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Takokak, dan sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Naringgul dan kecamatan Cidaun,” terangnya.

Kenapa dimulai dari ketiga kecamatan tersebut, karena salah satu permalsahannya ada beberapa sekolah yang belum melaporkan secara online BOS tahap pertama. 
Kendalanya terkait dengan sistem sekarang yang berubah, jadi pihak dinas secara detail memandu para opertaor untuk memastikan data RAKS dalam hal ini.

“Pandemi Covid 19 menjadi kendala bagi sekolah, aktifitasnya tidak seperti normal sebelumnya,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers