web analytics
  

Pemukulan di Hotel Cianjur, Begini Upaya Damai Anggota DPRD Jabar

Kamis, 18 Juni 2020 21:57 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Pemukulan di Hotel Cianjur, Begini Upaya Damai Anggota DPRD Jabar, DPRD Jawa Barat,Hotel di Cianjur,Pemukulan Pegawai Hotel

Ilustrasi pemukulan (Pixabay)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Upaya damai Rahmat Hidayat Djati anggota DPRD Jawa Barat beserta sopirnya berinisial U dengan pihak Le Eminence Hotel sementara  bertepuk sebelah tangan. Sebab, masih menunggu keputusan internal manajemen hotel.

Kepastian tersebut diperoleh melalui keterangan sumber di Le Eminence Hotel. Saat ini, masih dibahas apakah akan damai dengan mencabut laporan di Polsek Pacet atau berlanjut.

“Masih dibahas di tingkat atas, apakah akan berujung damang hingga pencabutan laporan atau hanya sekedar saling memaafkan tetapi proses hukum tetap berjalan,” tutur sumber pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Kamis (18/6/2020) malam.

Sumber menyebutkan, sebenarnya sikap manajemen terbelah dua antara damai dengan pencabutan laporan atau hanya sekedar memaafkan saja. Tapi, proses hukum tetap berjalan.

Pertimbangan damai disertai pencabutan lapooran, supaya hubungan baik antara pihak hotel dengan DPRD Jabar tetap berjalan. Sedangkan yang sekedar memaafkan saja, mereka ingin ada efek jera terhadao siapapun agar tidak berbuat kasar. Tapi resikonya, akan kehilangan customer dari wakil rakyat Jawa Barat.

“Masih dalam perdebatan, tapi dalam waktu dekat akan sudah ada keputusan. Lantaran, anggota dewan beserta sopirnya sudah datang ke hotel untuk meminta maaf pada korban maupun pihak manajemen,” ucapnya.

Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mendapat keterangan dari anggota dewan, bahwa keduanya sudah mendatangi manajemen Le Eminence Hotel untuk meminta maaf dan melakukan perdamaian.

“Kami mendapat keterangan dari anggota dewan, sudah berupaya melakukan pendekatan terhadap pihak hotel,” kata Suhartoni pada awak media.

Sementara itu, Rahmat Hidayat Djati membantah telah menyuruh sopirnya untuk memukul staf hotel, malah memarahi sopirnya karena tak memakai masker.

“Saya tidak memukul atau menyuruh memukul staff hotel tersebut, malah saya marah karena tidak membawa masker,” kata Rahmat.

Terlepas dari permasalahan tersebut, Rahmat meminta maaf kepada warga Jabar atas perilaku sopirnya yang memukul staf restoran Le Eminence Hotel.

"Peristiwa ini tidak ada sangkut pautnya dengan DPRD Jabar, saya meminta maaf kepada semua warga Jawa Barat yang sudah terlanjur membaca berita ini,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers