web analytics
  

Piala Asia U-19, Indonesia Hadapi Iran, Uzbekistan, dan Kamboja

Kamis, 18 Juni 2020 17:02 WIB

Ilustrasi -- Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). (Antara)

KUALA LUMPUR, AYOBANDUNG.COM -- Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menggelar pengundian Piala Asia U-19 2020 di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6/2020). Diketahui ajang tersebut akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

Berdasarkan hasil pengundian, tim nasional Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Sebagaimana diketahui, Piala Asia U-19 ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia. Sebanyak empat tim teratas atau semifinalis akan mendapat tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2021.

Sementara Indonesia sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2021 karena berstatus sebagai tuan rumah. Meski demikian, PSSI tetap menargetkan Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- menembus babak semifinal.

Jika Indonesia masuk dalam satu dari empat tim tersebut, maka tim terbaik kelima akan dicari lewat babak play-off.

Undian ini dilakukan setelah sebelumnya AFC juga menggelar drawing untuk Piala Asia U-16 2020 yang digelar di Bahrain. Timnas Indonesia U-16 berada di grup neraka bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Grup A: Iran, Kamboja, Indonesia, Uzbekistan.
Grup B: Bahrain, Irak, Jepang, Korea Selatan.
Grup C: Laos, Vietnam, Australia, Arab Saudi.
Grup D: Yaman, Malaysia, Tajikistan, Qatar.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers