web analytics
  

Bayi Positif Covid-19 di Cirebon Dikabarkan Sembuh

Kamis, 18 Juni 2020 11:25 WIB Erika Lia
Umum - Nasional, Bayi Positif Covid-19 di Cirebon Dikabarkan Sembuh, bayi covid di cirebon,Corona Cirebon,Berita Cirebon Hari Ini

Ilustrasi (Pixabay)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Bayi berusia 50 hari yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dinyatakan sembuh.

Kesembuhan sang bayi membuat jumlah pasien yang pulih dari Covid-19 bertambah. Hingga Kamis (18/6/2020), jumlah pasien yang sembuh di Kabupaten Cirebon menjadi 12 orang.

"Ada penambahan pada pasien terkonfirmasi (Covid-19) yang sembuh satu orang, yakni bayi berusia 50 hari," ungkap Wakil Ketua Divisi Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon sekaligus Kepala Bagian Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan.

Sang bayi sendiri sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 seusai menghadiri salah satu hajatan bersama orang tuanya.

Dia mengalami gejala klinis di antaranya sesak nafas, batuk, demam. Melalui tes rapid, sang bayi dinyatakan reaktif.

Selain bayi tersebut, sang ayah pun reaktif, sedangkan sang ibu non reaktif. Uji swab atas ketiganya yang dilakukan kemudian mengonfirmasi sang bayi positif, sementara ayah dan ibunya negatif.

Di Kabupaten Cirebon, sejauh ini tercatat pasien Covid-19 sejumlah 18 orang. Selain 12 pasien yang telah dinyatakan pulih, tiga pasien meninggal dunia dan tiga orang sisanya masih dalam perawatan.

Bayi berusia di bawah lima tahun (balita) yang dinyatakan positif di Kabupaten Cirebon sampai kini hanya terdata satu orang.

Di luar itu, terdapat enam balita berstatus PDP dan delapan balita berstatus ODP.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers