web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ramai Rekomendasi PPDB, Dadang Supriatna Kini Lebih Dipercaya

Rabu, 17 Juni 2020 21:40 WIB Mildan Abdalloh

Anggota DPRD Jawa Barat, Dadang Supriatna (Instagram)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kasus surat rekomendasi PPDB dari anggota DPRD Jawa Barat,  Dadang Supriatna, membuat tingkat kepercayaan terhadapnya meningkat.

Direktur Poldata Indonesia, Fajar Arif Budiman mengatakan, kasus negatif tidak selamanya berdampak negatif terhadap citra seseorang, hal tersebut dibuktikan dengan kasus Dadang Supriatna yang beberapa waktu lalu sempat viral dengan rekomendasi PPDB di SMKN 4 Bandung.

Seharusnya kasus semacam tersebut bisa berdampak negatif terhadap citra seorang figur, mengingat rekomendasi untuk memasukan calon siswa kepada sekolah menggunakan nama anggota DPRD erat kaitannya dengan memanfaatkan jabatan.

"Tapi menurut hasil monitoring kami, justru dari kasus tersebut memberi dampak positif," tutur Fajar, Rabu (17/6/2020).

Monitoring yang dilakukan oleh Poldata Indonesia berbasis sosial media menggunakan mesin monitoring. Dari kasus tersebut diketahui popularitas Dadang Supriatna malah meningkat tajam.

Bahkan disertai sentimen positif dari warganet Kabupaten Bandung, terutama dalam platform Facebook.

Hasil pengamatannya, sentimen positif warganet didasari oleh keberanian Dadang Supriatna memberi surat rekomendasi PPDB dan dianggap mampu memperjuangkan konstituennya.

"Publik menganggap bahwa Dadang Supriatna ‘siap pasang badan’ dalam membela kepentingan masyarakat. Hal ini juga mampu dikonversi oleh Dadang Supriatna menjadi elektabilitas," paparnya.

Selain itu,warganet juga beranggapan munculnya kasus tersebut sarat akan muatan politik, mengingat Dadang Supriatna merupakan salah satu kandidat bakal calon bupati bandung dari Partai Golkar.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers