web analytics
  

Antisipasi Covid-19, Pedagang dan Pembeli di Pasar Poral Jalani Swab

Rabu, 17 Juni 2020 16:27 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Antisipasi Covid-19, Pedagang dan Pembeli di Pasar Poral Jalani Swab, swab tes cimahi,Berita Cimahi,Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna,pasar poral cimahi

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna meninjau langsung pelaksanaan swab test di Pasar Poral Leuwigajah, Rabu (17/06/2020). (Dok Pemkot Cimahi)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna meninjau langsung pelaksanaan swab test di Pasar Poral Leuwigajah, Rabu (17/06/2020).

Agar masyarakat tidak merasa takut utuk melakukan swab test, pada kesempatan tersebut Ajay pun ikut melakukan swab test.

"Kita terus lakukan rapid dan swab test di pusat-pusat keramaian terutama pasar tradisional, tidak menutup kemungkinan karena pasar merupakan tempat yang berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19," katanya.

Ajay mengatakan apabila dari pedagang atau pembeli yang melaksanakan hasil swab test tersebut terdapat yang positif maka langsung dilakukan penutupan pasar untuk 14 hari dan dilakukan sterilisasi.

"Ada temuan reaktif hasil rapid tes di Pasar Recok langsung ditindaklanjuti dengan swab test di lokasi. Kita sedang tunggu hasil swab testnya,” ujarnya.

Sekretaris Dinkes Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengatakan, swab test dilakukan menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR) untuk mengetahui peta penularan Covid-19 di Kota Cimahi.

Adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang bersamaan dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial di Kota Cimahi, Dinas Kesehatan Kota Cimahi akan mengikuti arahan WHO dengan mengetes 1/1.000 penduduk setiap pekannya.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers