web analytics
  

Fakta Mengejutkan di Balik Rambut Poni Kak Seto

Selasa, 16 Juni 2020 15:31 WIB Suara.com

Kak Seto ungkap rahasia rambut poninya. (YouTube/Kak Seto - Sahabat Anak)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Psikolog anak Seto Mulyadi atau Kak Seto memiliki penampilan yang tak lekang oleh waktu. Terlebih, mengenai gaya rambut poni Kak Seto yang dikenal ikonik.

Gaya rambut Kak Seto menjadi sorotan lantaran dianggap konsisten. Meski usianya sudah 68 tahun, Kak Seto tetap tampil klimis dengan rambut poninya.

Walhasil, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai rahasia rambut Kak Seto. Seiring berjalannya waktu, akhirnya rasa penasaran itupun terjawab.

Kak Seto tak memungkiri dirinya mendapat banyak pertanyaan mengenai rambut poni ciri khasnya. Namun, ia menegaskan bahwa rambut itu asli, bukan wig.

"Banyak yang menanyakan ke saya apakah rambut saya ini wig atau apa begitu. Saya mengatakan bukan, ini rambut asli," ungkap Kak Seto lewat vlog YouTube pribadinya seperti dikutip Suara.com.

Pembawa acara televisi Si Komo itu lalu membeberkan rahasia di balik rambut poninya. Ia mengaku selama 17 tahun belakangan, memiliki penata rambut pribadi bernama Andre.

"Saya sudah coba memotong dengan kakak-kakak yang lain. Memang cukup populer di salon masing-masing. Tapi ya tidak semuanya cocok. Jadi selama 17 tahun tetap setia memilih mas Andre," imbuhnya.

Bahkan meski Andre sudah pindah ke Bali, Kak Seto tetap mengandalkan jasa penata rambut itu.

Saking sudah merasa cocok, ia bahkan rela mendatangi Andre ke Bali hanya untuk memotong rambut. Atau sebaliknya, Andre yang akan menghampiri Kak Seto di Jakarta.

"Saya biasanya potong rambut kalau nggak pergi ke Bali, atau mas Andre yang ke Jakarta. Tapi pernah suatu saat hendak mengisi seminar di Surabaya. Saya menghubungi mas Andre dan dia datang," ujar Kak Seto.

Pun saat ditanya mengenai gaya rambut poninya yang tak berubah, Kak Seto mengungkap alasannya.

Ia menuturkan sengaja memilih gaya rambut tersebut dengan tujuan untuk menutupi bekas luka di keningnya. Selain, poni memang gaya rambut paling mudah.

Ketika berumur 4 tahun, Kak Seto mengaku sempat terjatuh dari pohon sehingga membuat keningnya terluka dan dijahit. Maka dari itu, ia selama ini menutupi luka jahitan tersebut dengan poni.

"Ya ini karena gayanya paling mudah. Karena sambil menutupi jidat saya ini berdarah. Waktu itu dijahit sehingga keliatan. Jadi kalau ditutup pakai poni maka tidak terlalu mencolok luka dijidat saya ini," kata Kak Seto.

Dalam vlog yang dibagikan pada Sabtu (13/6/2020), Kak Seto pun memamerkan momen ketika rambutnya dipotong oleh Andre, sang penata rambut andalan.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers