web analytics
  

Penggemar Messi yang Nekat Masuk Lapangan Terancam Penjara

Selasa, 16 Juni 2020 14:54 WIB M. Naufal Hafizh

Seorang penggemar Lionel Messi (kiri) merangsek masuk ke lapangan Estadi de Son Moix di Palma de Mallorca, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB, saat Real Mallorca menghadapi Barcelona di laga Liga Spanyol 2019/2020. (JAIME REINA/AFP via Bolatimes.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Seorang penggemar Lionel Messi nekat masuk ke lapangan pada laga Real Mallorca kontra Barcelona, Minggu (15/6/2020). Akibatnya, dia terancam hukuman penjara.

Laga tersebut tertutup untuk penonton untuk mencegah penularan virus Covid-19. Namun, fan Messi tersebut bisa menyelinap dan masuk ke lapangan Estadi de Son Moix di Palma de Mallorca.

Mengenakan jersey Timnas Argentina sambil memegang ponsel, penggemar tersebut dengan tenang berjalan ke lapangan saat awal babak kedua laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan tim tamu Barcelona itu.

Dia nyata-nyata melanggar aturan physical distancing dengan mendekati bek Barca, Jordi Alba, sebelum menuju Messi.

Penyusup tersebut langsung diamankan pihak keamanan sebelum bisa melakukan kontak dengan Messi.

Berdasarkan informasi terbaru, sang penyusup terancam hukuman, bahkan bisa masuk bui. Seperti dilansir football-espana, pihak Liga Spanyol bakal mengambil tindakan hukum atas tindakan nekat tersebut.

"La Liga akan mengajukan tindakan hukum yang sesuai, mengingat ini adalah tindakan kriminal. Bisa saja sanksinya adalah hukuman penjara," demikian pernyataan yang dirilis La Liga.

"La Liga juga ingin menyampaikan kecaman mutlaknya atas perilaku semacam ini, yang membahayakan kesehatan orang lain dan integritas kompetisi kami."

Penggemar Messi itu sendiri telah diidentifikasi sebagai warga negara Prancis yang saat ini tinggal di Mallorca.

Sumber: Bolatimes.com
Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers