web analytics
  

Antrean Penumpang di Stasiun Bogor Diklaim Lebih Terurai

Senin, 15 Juni 2020 09:33 WIB Husnul Khatimah
Umum - Regional, Antrean Penumpang di Stasiun Bogor Diklaim Lebih Terurai, KRL Bogor,Bima Arya,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,protokol kesehatan krl

Antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor, Senin (15/6/2020). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan antrean penumpang di Stasiun Bogor telah membaik jika dibandingkan pekan sebelumnya. 

Menurutnya, ada tiga hal yang sebabkan antrean makin membaik. 

"Pagi ini lebih baik dibanding minggu lalu karena tiga hal,  pertama karena ada bis bantuan 30 bus dari Jakarta ditambah pemkot 10 total 40 bus,  jadi lebih cair antrean penumpang," ujar Bima saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Stasiun Bogor, Senin (15/6/2020).

Kedua antrean terurai karena  adanya perbaikan sistem antrean yang lebih baik oleh PT KCI dan PT KAI. 

"Ketiga ada data penumpang yang berangkat dari malam, jadi situasinya walaupun padat tetapi jauh lebih bisa kita urai. Sistem ini akan kita akan evaluasi terus dan kita akan lihat juga aturan shift jam kerja jadi mudahan ini lebih baik," kata Bima.

Senada dengan Bima Arya, Direktur PT KAI,  Didiek Hartanyo mengatakan antrean penumpang KRL lebih baik dibandingkan minggu lalu. Berdasarkan data jumlah penumpang hingga pukul 06.00 WIB berjumlah sekira 5.000 orang. 

"Biasanya puncaknya itu pukul enam sampai pukul delapan dan kita lihat hari ini Bogor tertata dengan baik dari minggu lalu. Harapan kami imbauan kepada penumpang tetap jaga protokol kesehatan Covid-19 physical distancing, apabila kondisi seperti ini akan semakin baik ke depannya," katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers