web analytics
  

Saat Prabowo Dijuluki 'Si Otot Kawat Tulang Besi'

Minggu, 14 Juni 2020 09:48 WIB
Umum - Nasional, Saat Prabowo Dijuluki 'Si Otot Kawat Tulang Besi', Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto,Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto,Prabowo Subianto,kakek Prabowo Subianto

Prabowo Subianto (Suara.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenang saat dirinya mendapat julukan 'Si Otot Kawat Tulang Besi' dari sang kakek. Kenangan tersebut diceritakan Prabowo melalui unggahan yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, Sabtu (13/6/2020) malam.

Dalam unggahan itu, Prabowo memamerkan foto beberapa karya komikus legendaris Raden Ahmad Kosasih yang menjadi bacaan favoritnya semasa kecil. Di antaranya, ada komik Mahabarata dan Pandawa Seda.

Ia mengaku komik-komik itu didapatkan dari sang nenek, Siti Katoemi Wirodihardjo. Prabowo menjadikan komik karya RA Kosasih tersebut sebagai hiburan saat kecil.

"Ada yang pernah membaca karya-karya Raden Ahmad Kosasih waktu masih kecil? Salah satu hiburan saya kala itu membaca komik Mahabarata pemberian Eyang Putri, di dalamnya terdapat kisah heroik dan inspiratif para tokoh," kata Prabowo seperti dikutip Suara.com, Minggu (14/6/2020).

Lebih lanjut, Prabowo menerangkan bahwa kakeknya yakni Raden Mas Margono Djojohadikusumo mengagumi tokoh pewayangan Gatotkaca.

Ketua Umum Partai Gerindra mengaku kerap diajak sang kakek untuk menyaksikan pertunjukan wayang yang mengisahkan Mahabarata.

"Kakek saya Eyang R.M Margono Djojohadikusumo sangat mengagumi sosok Gatotkaca, kala itu saya sering dibawa ke pertunjukkan wayang orang yang mengisahkan tentang Mahabarata, karena mengidolalan sosok Gatotkaca," imbuhnya.

Bahkan, kata Prabowo, karena mengidolakan Gatotkaca, sang kakek kemudian memberikan julukan khusus kepada dirinya.

"Sampai dengan suatu saat kakek saya memberikan julukan kepada saya si otot kawat tulang besi. Selamat berakhir pekan saudara-saudara!," tulis Prabowo, memungkasi.

Kontan saja, unggahan Prabowo tersebut mengundang atensi warganet untuk berkomentar.

Sebagian warganet mengaku memiliki bacaan favorit yang sama seperti Prabowo.

"Sama dengan bacaan saya kecil. Saya suka Mahabaratha," kata @sretnod***.

Sementara warganet lain justru memberikan dukungannya kepada Prabowo untuk maju pemilihan presiden.

"Semoga bapak sehat...salut dengan bapak Prabowo dan ksatrianya. Saya dukung prabowo Capres 2024," tulis @sartono***.

Adapun akun @niek*** memilih menyapa Prabowo dengan julukan khasnya.

"Selamat sore pak @prabowo..si otot kawat tulang besi," tulisnya.

Sejak dibagikan, unggahan Prabowo telah mendapat lebih dari 56 ribu likes.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers