web analytics
  

Objek Wisata Kembali Dibuka, Ini Permintaan Kompepar Tasik

Sabtu, 13 Juni 2020 19:23 WIB Irpan Wahab Muslim
Gaya Hidup - Wisata, Objek Wisata Kembali Dibuka, Ini Permintaan Kompepar Tasik, Wisata Tasikmalaya,Berita Tasik,corona tasik,kompepar tasik

Salah satu objek wisata di Kabupaten Tasik (Irpan Wahab Muslim)

TASIK, AYOBANDUNG.COM -- Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Tasikmalaya menyambut baik langkah pemerintah setempat yang membuka kembali objek wisata di daerah tersebut.

Koordinator Kompepar Kabupaten Tasikmalaya Asep Zamzam mengatakan meski ojek wisata dibuka kembali untuk umum, protokol kesehatan wajib diterapkan agar aman dari penyebaran virus Corona.

Menurutnya, pembukaan objek wisata pun akan menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat.

“Kami sangat mendukung dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya, ini akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat sekitarnya," ucapnya, Sabtu (13/6/2020).

Terkait dengan pembukaan fasilitas di dalam objek wisata, Asep manambahkan hal ini bisa dilakukan secara bertahap sesuai kondisi dan situasi yang berkembang. Artinya, jika pengunjung sudah sadar akan pentingnya protokol kesehatan diterapkan, maka fasilitas di objek wisata sudah bisa difungsikan kembali.

“Jadi waktu di loket tiket juga diberi arahan soal protokol kesehatan, jadi masyarakat dibangunkan kembali kesadaran mereka tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers