web analytics
  

Mantan Dirut Ditetapkan Tersangka, Ini Tanggapan PT Dirgantara Indonesia

Jumat, 12 Juni 2020 22:27 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Nasional, Mantan Dirut Ditetapkan Tersangka, Ini Tanggapan PT Dirgantara Indonesia, PT Dirgantara Indonesia,PTDI,Korupsi PT DI

Mantan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Budi Santoso berjalan memakai rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Jumat (12/6/2020). KPK menetapkan Budi Santoso dan Irzal Rinaldi Zailani sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi penjualan dan pemasaran di PTDI tahun 2007-2017, yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 205,3 miliar dan US$ 8,65 juta. (Republika)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- KPK menetapkan mantan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia periode 2007-2017 Budi Santoso sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait penjualan dan pemasaran bersama antan Kepala Divisi Penjualan PT Dirgantara Indonesia Irzal Rizaldi Zailani. 

Sekretaris Perusahaan PT Dirgantara Indonesia (Persero), Irlan Budiman mengatakan PTDI dalam hal ini menghormati dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK. 

"PTDI akan kooperatif dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi, serta menghormati azas hukum praduga tak bersalah," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/6/2020).

Dia menjelaskan PTDI dalam menjalankan kegiatan usaha maupun operasional Perusahaan tentunya selalu mengedepankan profesionalisme, peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan berpedoman pada tata kelola perusahaan yang baik/Good Corporate Governance (GCG).
 

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers