web analytics
  

Uji Coba, Motor Terbang Ini Jatuh dari Ketinggian 9 Meter

Jumat, 12 Juni 2020 13:27 WIB
Bisnis - Otomotif, Uji Coba, Motor Terbang Ini Jatuh dari Ketinggian 9 Meter, Motor Terbang,Kecelakaan Motor

Kecelakaan motor terbang. (Youtube/Videokings)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Scorpion-3 Hoversurf, motor terbang yang jadi bagian dari kendaraan dinas Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, mengalami kecelakaan saat sedang menjalani uji coba dari ketinggian 9 meter.

Dilansir dari Autoevolution Kamis (11/6/2020), kecelakaan kendaraan bermesin quad-rotor ini sempat tersebar di dunia maya melalui sebuah video. Pihak Hoversurf berkata bahwa kecelakaan pada uji coba tersebut adalah hal yang positif.

“Semua sistem keselamatan bekerja dengan baik, dan pilot tidak terluka. Keamanan adalah perhatian utama kami. Berkat insiden seperti itulah desain kami menjadi lebih aman," ujar pihak Hoversurf seperti dikutip dari Autoevolution.

Dalam video tersebut terlihat saat pengemudi motor terbang mencondongkan tubuh ke depan beberapa saat setelah lepas landas. Motor sempat oleng namun pengendara dapat segera memperbaiki posisinya.

Namun hal itu tak bertahan lama, karena motor ini miring ke depan sekali lagi dan menabrak bilah belakang, membuat pengendara jatuh saat 'kipas' depan masih berputar.

Jika kejadian ini tak membuat ciut nyali, Anda bisa membeli motor ini seharga 150 ribu dolar AS atau sekitar 2,1 miliar rupiah.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Sumber: Suara.com
Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers