web analytics
  

Hilang 10 Hari, Gadis Ujungberung Ditemukan di Garut

Jumat, 12 Juni 2020 11:32 WIB
Bandung Raya - Bandung, Hilang 10 Hari, Gadis Ujungberung Ditemukan di Garut, Orang Hilang,remaja hilang,Berita Bandung,Bandung Hari Ini,AyoBandung,Polda Jawa Barat,Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga

Syifa Aafiyah. (dok. Polda Jabar)

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Syifa Aafiyah, warga Jalan Cinangka, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, berhasil ditemukan setelah dilaporkan hilang selama 10 hari.

Kehilangan Syifa Aafiyah sempat viral di media sosial. Tim dari Ditreskrimum Polda Jabar berhasil menemukan Syifa di Garut.

Di sana Syifa dilaporkan mengontrak seorang diri. Syifa saat ini diketahui masih diperiksa polisi.

Polda Jabar turut menggandeng dinas yang membidangi perlindungan perempuan dan anak, untuk memberikan pendampingan psikologis terhadap Syifa.

"Ditemukannya kemarin, pukul 17.00 WIB, dalam kondisi sehat jasmani," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S. Erlangga, saat dihubungi via pesan singkat, Jumat (12/6/2020).

Disinggung alasan Syifa pergi meninggalkan rumah, Erlangga mengatakan dari keterangan Syifa, ada permasalahan dengan keluarga.

Namun apa masalahnya tersebut, Erlangga mengatakan akan lebih tepat dipaparkan oleh pendamping psikolog Syifa, saat pendampingan oleh perlindungan perempuan dan anak.

Saat assement nanti pun, akan dilakukan penjembatani masalah antara Syifa dan keluarganya.

"Lebih tepatnya (masalah) dengan ibunya," kata Erlangga.

Erlangga mengatakan Syifa sudah merencanakan untuk pergi dari rumah. Hal itu dikuatkan dengan cara Syifa meninggalkan rumah dan memanfaatkan sang ibu yang tengah pergi ke luar rumah.

"Jadi saat ibunya pergi belanja, dia pergi gunakan motor," katanya.

Syifa diketahui pergi meninggalkan rumah pada 3 Juni 2020. Orang tuanya, sempat mencari sebelum akhirnya melaporkan hilangnya gadis belia itu pada 5 Juni 2020 ke Polrestabes Bandung.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers