web analytics
  

Pilkada Cianjur: Gerindra Tak Masuk Koalisi PKB, Demokrat dan PKS

Kamis, 11 Juni 2020 21:41 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Pilkada Cianjur: Gerindra Tak Masuk Koalisi PKB, Demokrat dan PKS, Pilkada Cianjur,Gerindra,PKS,PKB,Demokrat

MoU koalisi PKS, PKB dan Partai Demokrat pada Pilkada Cianjur 2020. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Partai Gerindra dipastikan tidak berkoalisi dengan PKS, PKB dan Partai Demokrat pada Pilkada Cianjur 2020, setelah ketiganya bersepakat menandatanganan MoU koalisi di kantor DPC PKB Cianjur, Kamis (11/6/2020).

Penandatangan MoU koalisi dilakukan langsung Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah, Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata dan Ketua DPC Partai Demokrat, Yadi Mulyadi.

“Sebelumnya sudah silaturahmi, hari ini merupakan langkah kongkret. Sebelumnya PKB sudah lebih dahulu dengan PKS, sekarang ditambah satu partai baru koalisi yakni Demokrat," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli kepada wartawan.

Mereka baru pada tahap koalisi, sedangkan penentuan calon bupati dan wakil bupati. Lantaran tidak mudah menentukan sosok, masing-masing parpol.

"Bukan hal yang mudah menentukan sosok calin bupati dan wakil bupati, semuanya harus dibicarakan bersama karena semuanya kompromi politik,” katanya.

Sudah menjadi rahasia umum, dari PKB ada Lepi Firmansyah. Sedangkan Demokrat ada Wawan Setiawan yang mencalonkan Bupati/Wakil Bupati. Begitu juga dengan PKS, ada dua kadernya yakni Sadar Muslihat dan Gilar Budi Raharja. 

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Denny Aditya mengatakan, lebih cepat lebih baik dan berkoalisinya tiga partai ini mencerminkan kultur Cianjur kota santri. “Pasti diakhir akan ada kader terbaik, insyaallah,” ucapnya.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wahyudin menilai, pertemuan tiga parpol ini dinanti oleh masyarakat Cianjur. Dirinya berharap, PKS, PKB dan Demokrat bisa terus bersama.

"Setelah pertemuan ini, kami berharap nanti ada keputusan secepatnya terkait dua calon ini kedepannya bisa mengkerucut," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers