web analytics
  

Persib Prioritaskan GBLA Jadi Markas Jika Liga 1 Bergulir Lagi

Kamis, 11 Juni 2020 16:11 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Prioritaskan GBLA Jadi Markas Jika Liga 1 Bergulir Lagi, Berita Persib Hari Ini,Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Potret kondisi stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Selasa (16/7/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib mulai mempertimbangkan markas tim jika Liga 1 2020 digelar tanpa penonton.

Pada tiga laga awal Liga 1 2020, Maung Bandung bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung.

Direktur PT  Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, pihaknya memiliki dua pilihan stadion untuk dijadikan home base

Persib, kata dia, ingin memprioritaskan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markasnya. Opsi kedua jatuh ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH). "Tapi kalau saat ini ada situasi tertentu yang akhirnya membuat GBLA belum bisa  dipakai ya kita akhirnya di SJH," kata Teddy, Kamis (11/6/2020).

Teddy menyebut, pihaknya akan mempertimbangkan kelayakan dan kesiapan kedua stadion tersebut.

"Nanti ke depannya kita lihat kesiapan dari masing-masing gedung, udah pasti. Karena sekian lama gak dipakai, udah pasti supaya bisa layak dipakai dan layak dipakai pertandingan kita harus pikirkan," kata Teddy.

Terkait rencana mengambil pengelolaan jangka panjang stadion GBLA, Teddy mengakui, Persib masih menunggu sengkarut pengelolaan stadion GBLA yang belum rampung antara Pemkot Bandung dan pihak ketiga. 

"Sampai sekarang masih komunikasi dengan Pemkot, dan bolanya sebenernya ada di pemkot. Kalau kita masih menunggu. Jadi PR-nya ada di pemkot mengenai ini, ada di internalnya mengenai serah terima dari kontraktornya," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers