web analytics
  

Pengedar Narkoba di Purwakarta Dibekuk Polisi

Rabu, 10 Juni 2020 15:50 WIB Dede Nurhasanudin

Dua kurir dan satu diduga bandar narkotika jenis sabu dibekuk jajaran Polres Purwakarta. Ketiganya dibekuk di tempat berbeda. (Ayopurwakarta.com/Dede)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dua kurir dan satu diduga bandar narkotika jenis sabu dibekuk jajaran Polres Purwakarta. Ketiganya dibekuk di tempat berbeda.

Kasat narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, dua kurir masing-masing berinisial DD (25) dan RN (19) warga Kecamatan Wanayasa. Keduanya dibekuk di Jalan Veteran sesaat akan mengantarkan pesanan narkoba ke pembeli.

Sementara pelaku diduga bandar narkoba berinisial CA (33) yang juga warga Kecamatan Wanayasa, Purwakarta dibekuk di Jalan Terusan Kapten Halim, Desa Pasawahan Kidul, kecamatan pasawahan.

"Dari tangan kedua kurir DD dan RN kami amankan satu paket sabu, sementara dari tangan CA kami amankan 7 paket sabu, dari 10 paket yang sebelumnya dia beli dari DPO berinisial R," kata Heri, Rabu (10/6/2020).

Ketiga pelaku kenakan pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan atau denda maksimal 10 miliar rupiah.

Selain itu, Heri mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

"Kami ucapkan terimakasih, ke depan kami tetap meminta agar masyarakat tidak sungkan untuk segera melaporkan ke pihak berwajib, jika di wilayahnya terjadi hal yang mencurigakan dan mengindikasikan terjadi penyalagunaan atau peredaran narkoba," kata Heri.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers