web analytics
  

2 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Telihat Online

Rabu, 10 Juni 2020 10:16 WIB M. Naufal Hafizh
Bisnis - Gadget, 2 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Telihat Online, WhatsApp,Fitur WhatsApp,Selingkuh

[Ilustrasi] Cara membalas pesan WhatsApp tanpa telihat online oleh orang lain. (Thomas Ulrich/Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jika ingin membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online oleh orang lain, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan.

Ketika menerima banyak chat WhatsApp, seseorang bisa saja hanya ingin membalas chat yang penting, baik itu dari pasangan, kolega bisnis, maupun dari orang tua.

Sementara itu, chat basa-basi atau kurang penting, kerap diabaikan atau dibalas nanti. Hal ini biasanya dilakukan saat seseorang sibuk atau malas.

Namun, jika seseorang hanya membalas satu atau 2 chat Whatsapp dari sekian banyaknya chat, kemungkinan muncul masalah. Hal itu karena status online di WhatsApp akan terlihat oleh teman yang chat-nya belum terbalas.

Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa membalas pesan WhatsApp kepada seseorang tanpa terlihat online oleh orang/pengguna lain.

Dilansir Android Pit, begini cara membalas pesan WhatsApp tanpa online:

1. Balas pesan WhatsApp dari notifikasi

Umumnya, notifikasi HP--baik itu WhatsApp atau aplikasi lain--muncul di bagian atas layar. Anda bisa membalas pesan dari pemberitahuan tersebut.

Dengan begitu, pesan Anda tetap sampai kepada seseorang tanpa terlihat online oleh orang lain.

Caranya:

1. Usap layar ponsel ke dari atas ke bawah untuk membuka notifikasi WhatsApp;

2. Klik tanda "panah ke bawah" di bagian kanan dari pesan WhatsApp yang ingin Anda balas. Setelah diklik akan muncul pilihan "balas" atau "reply";

3. Klik  "balas" atau "reply". Setelah diklik akan muncul kolom untuk membalas pesan;

5. Ketik pesan dan klik "balas" atau "reply". Pesan Anda akan terkirim tanpa terlihat online.

2. Balas pesan ketika offline

Anda bisa membalas pesan seseorang ketika akses data sedang luring atau offline. Dengan cara ini, pesan yang telah Anda ketik dan dikirim, namun tertunda, akan terkirim saat perangkat mendapatkan koneksi internet.

Caranya:

1. Matikan paket data atau jaringan internet;

2. Masuk ke WhatsApp, lalu pilih chat yang ingin Anda balas;

3. Balas pesan WhatsApp tersebut lalu klik "balas" atau "reply". Setelah diklik, pesan WhatsApp akan tertunda. Biasanya ditandai dengan simbol gambar jam berputar alias tidak ceklis satu maupun ceklis 2.

4. Tutup aplikasi WhatsApp, lalu nyalakan data internet. Pesan pun akan terkirim kepada seseorang yang Anda tuju tanpa terlihat online oleh orang lain.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers