web analytics
  

PSG Siapkan Kontrak Baru, Gaji Mbappe Bakal Setara Neymar

Selasa, 9 Juni 2020 18:36 WIB
Olahraga - Sepak Bola, PSG Siapkan Kontrak Baru, Gaji Mbappe Bakal Setara Neymar, Neymar,Kylian Mbappe,Paris Saint-Germain (PSG)

Neymar dan Kylian Mbappe (Goal.com)

PARIS, AYOBANDUNG.COM -- Paris Saint-Germain (PSG) akan menawarkan kontrak pada Kylian Mbappe yang setara dengan Neymar agar yang bersangkutan tidak hengkang ke Real Madrid.

Los Blancos dikabarkan tidak menutupi keinginan mereka untuk merekrut bomber asal Prancis tersebut. Presiden Real Madrid, Florentino Perez sudah mengatakan ingin mendatangkan Mbappe.

​​​​​​Hal senada disampaikan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang sama-sama berpaspor Prancis. Namun, Mbappe sempat menyebut ingin memenangkan Liga Champions dengan PSG.

Neymar saat ini menerima gaji 26,8 juta poundsterling per tahun, atau 515 ribu poundsterling (Rp 9,1 miliar) tiap pekannya. Angka tersebut menjadikannya sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

"Mbappe masih ingin menunggu dan memerhatikan keadaan, termasuk di Liga Champions," kata jurnalis French Football, Jonathan Johnson seperti dilansir Sky Sports, Selasa (9/6).

"Perkembangan sudah dapat terlihat karena PSG lolos ke perempatfinal Liga Champions. Masalahnya adalah mereka belum tampil di sana karena turnamen belum berjalan lagi," ujarnya.

"PSG menyatakan sudah menawarkan angka (kepada Mbappe) yang mirip dengan Neymar karena Mbappe adalah bintang tim," ucap dia.

"PSG akan melakukan segalanya untuk menjaga Mbappe. Tapi sebelum Liga Champions bergulir, saya pikir belum ada pergerakan signifkan terkait hal ini," katanya.

"PSG sadar kontrak (Mbappe) hanya tersisa dua tahun dan harus diperpanjang. Mereka perlu mendapat keyakinan (dari Mbappe) untuk bertahan di PSG," ucapnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers