web analytics
  

Tidak Terima Dihina, Buruh Bangunan Bunuh Pacar Gelapnya

Selasa, 9 Juni 2020 15:20 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Tidak Terima Dihina, Buruh Bangunan Bunuh Pacar Gelapnya, Kriminal Bandung,Polres Bandung,Berita Bandung,Pembunuhan di Bandung

Tidak Terima Dihina, Buruh Bangunan Bunuh Pacar Gelap (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Margahayu Polresta Bandung menangkap tersangka pebunuhan karyawan laundry AC yang diketahui telah membusuk di sebuah kontrakan, 31 mei lalu.

Kapolsek Margahayu Kompol Agus Wahidin mengatakan, tersangka bernama M tersebut diamankan 3 juni di tempat kerjanya.

"Tersangka kami amankan di kawasan Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat tiga hari setelah mayat korban ditemukan," tutur Agus, Selasa (9/6/2020).

Motif tersangka membunuh AC kata Agus karena sakit hati dan tidak terima dengan perkataan korban.

"Korban mengatakan, masa perempuan terus yang mencari uang? Perkataan itu membuat tersangka sakit hati sehingga menghabisi nyawa korban," ungkapnya.

Tersangka memang selama dua bulan terakhir tidak bekerja, sehingga selama itu menggantungkan hidup kepada korban.

M kata Agus menghabisi nyawa korban dengam cara dicekik. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil outopsi yang menyebutkan ada tulang rawan patah pada bagian leher korban.

"Tersangka sempat menyesal membunuh korban. Setelah membunuh, dia sempat duduk di dalam kamar kos, kemudian pergi ke rumah orang tua dan membawa sepeda motor korban," ujarnya.

Setelah lari ke rumah orang tua, tersangka kemudian menghubungi temannya untuk bekerja.

"Dia bekerja di bangunan. Di sana kami tangkap. Tersangka sempat mencoba melarikan diri, sehingga kami beri tindakan tegas terukur ke bagian kaki kiri," katanya.

Menurut Agus, hubungan antara korban dan tersangka adalah kekasih gelap. Korban pernah menikah dengan seseorang, sementara tersangka memiliki seorang istri di Kabupaten Garut.

"Keduanya telah tinggal di tempat kos tempat korban ditemukan selama setahun. Bisa dikatakan mereka telah kumpul kebo selama satu tahun," imbuhnya.

Atas perbuatannya, M terancam hukuman penjara 15 tahun.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers