web analytics
  

10 Makanan yang Bikin Diet Gagal Total saat di Rumah Aja

Selasa, 9 Juni 2020 13:46 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, 10 Makanan yang Bikin Diet Gagal Total saat di Rumah Aja, Diet Sehat,Di Rumah Aja,Tips Kesehatan,Gagal Diet

Gorengan salah satu makanan yang bikin diet gagal total. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Terdapat sejumlah makanan yang membuat diet gagal total saat pandemi corona atau saat Anda beraktivitas di rumah saja.

Tubuh yang gemuk biasanya ditandai dengan munculnya lemak di perut. Lemak perut atau abdomen bisa berbahaya bagi kesehatan apabila tak segera 'dibasmi'.

Dirangkum dari Medical Daily, ada 10 makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk menghilangkan lemak perut yang membandel. Apa saja?

1. Gorengan

Makanan yang digoreng, umumnya seperti gorengan dan junk food mengandung banyak sodium dan lemak trans yang kemudian menyebabkan lemak perut.

Oleh karena itu, menghindari konsumsi makanan-makanan ini sangat penting.

2. Produk Susu

Batasilah konsumsi produk susu sapi, seperti susu, yoghurt, dan es krim. Anda bisa menggantinya dengan makanan bebas laktosa, yang juga mempermudah pencernaan dan menghilangkan lemak perut.

3. Makanan Panggang Olahan

Makanan olahan yang dipanggang seperti donat atau kue bisa mencegah upaya Anda untuk menghilangkan lemak perut. Selain kandungan gulanya yang tinggi, makanan ini juga banyak mengandung pengawet.

4. Tepung Terigu

Karbohidrat dalam tepung terigu merupakan olahan dan dicerna dengan cepat oleh tubuh untuk dijadikan lemak. Selain itu, nutrisi di dalamnya juga hilang saat diolah.

Mengurangi makanan yang mengandung tepung terigu dan menggantinya dengan bahan gandum utuh akan sangat ideal untuk menghilangkan lemak perut.

 

5. Nasi putih

Mengurangi konsumsi nasi putih mungkin sulit bagi kita, namun nasi putih mengandung karbohidrat yang bisa menyebabkan penumpukan lemak perut jika dikonsumsi secara berlebihan.

Cobalah untuk berganti menggunakan nasi merah, hitam, atau cokelat yang sangat efektif untuk menghilangkan lemak perut.

6. Keripik Kentang

Berada di rumah aja membuat Anda lebih dekat dengan camilan, seperti keripik kentang. Keripik kentang mengandung nutrisi yang sangat sedikit dan tinggi lemak trans.

Agar bisa menghilangkan lemak perut, jauhi konsumsi keripik kentang dan gantilah dengan kentang rebus.

7. Minuman Manis

Belakangan ini minuman manis seperti thai tea, boba, soda, dan kopi susu sedang banyak digandrungi.

Namun minuman manis dan minuman ringan mengandung nol kalori dan gula berlebih yang bisa membuat Anda gemuk.

Gula yang disebut fruktosa dan sejumlah pengawet di dalamnya sangat sulit untuk dibakar dan akhirnya menyulitkan Anda untuk menghilangkan lemak perut.

8. Gula dan Pemanis Buatan

Gula dan pemanis buatan dapat meningkatkan gula darah dan juga kadar insulin dalam tubuh. Kadar insulin yang tinggi menyebabkan lemak disimpan di bagian perut. Hal ini akan menyebabkan penumpukan lemak di perut dan area-area lainnya.

9. Margarin

Margarin sering digunakan dalam produk kue dan camilan. Margarin rupanya mengandung banyak lemak trans dan berkontribusi meningkatkan kadar kolesterol.

Hal ini menyebabkan penumpukan lemak. Kurangi konsumsi margarin untuk menghilangkan lemak perut yang membandel.

10. Alkohol

Alkohol merupakan minuman yang sebaiknya Anda kurangi atau hindari. Alkohol dapat meningkatkan dehidrasi dan retensi cairan yang menyebabkan Anda kembung.

Sumber: Suara.com
Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers