web analytics
  

Elin Abubakar Salurkan APD Bantuan bank bjb

Selasa, 9 Juni 2020 06:18 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, Elin Abubakar Salurkan APD Bantuan bank bjb, Berita Bandung,Bandung Hari Ini,Elin Suharliah Abubakar,DPRD Jawa Barat,Alat Pelindung Diri (APD),bank bjb

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDIP, Elin Suharliah Abubakar, menyalurkan APD bantuan bank bjb. (Ayobandung.com/Tri Junari)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi PDIP, Elin Suharliah Abubakar terus memberikan kontribusi pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Istri dari bupati pertama KBB Abubakar ini memberikan bantuan berbagai kebutuhan bagi warga. Beberapa yang sudah disumbangkan di antaranya paket sembako, alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, dan disinfektan ke berbagai penjuru Bandung Barat. 

Bantuan tersebut berasal dari pribadi dan dari mitra Komisi II DPRD Jabar seperti bank bjb. Bantuan kemudian disalurkan pada relawan, struktur partai, yayasan, hingga pengurus pondok pesantren di KBB dan Kabupaten Bandung.

"Semoga saja meski tidak banyak, bantuan itu bisa membantu warga dan petugas di lapangan yang harus tetap bekerja di tengah pandemi. Ini juga sebagai salah satu implementasi Pancasila dalam rangka peringatan Harlah Bung Karno," kata Elin yang juga tercatat sebagai warga Lembang ini. 

Elin mengatakan, penanganan Covid-19 di daerah pemilihannya itu tidak bisa mengandalkan pemerintah daerah saja.

Meski keberpihakan anggaran pemerintah sudah ada, masih banyak masyarakat maupun tenaga medis yang kekurangan pangan maupun alat pelindung kesehatan.

"Masih ada permintaan maupun laporan yang saya terima dari masyarakat membutuhkan bantuan pangan, tenaga medis juga masih kekurangan hazmat. Untuk itu walaupun ada sedikit kita coba bantu penanganan ini,"sebutnya.

Salah seorang anggota Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Lembang, Yuyud Yudianto mengaku, dia beserta aparat desa memiliki tanggung jawab dalam menjaga keselamatan warga. 

Sebagai orang lapangan, menurutnya, kondisi masyarakat sangat membutuhkan bantuan berbagai pihak. Relawan dan petugas medis di puskesmas juga kekurangan APD seperti baju hazmat.

"Kita setiap hari keliling melakukan penyemprotan disinfektan, hazmat juga kadang dipakai berulang-ulang karena terbatas," kata warga Desa Jayagiri ini. 

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers