web analytics
  

Dado Nantikan Momen Kumpul Tim Persib

Minggu, 7 Juni 2020 16:46 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar (Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar mengaku belum mengetahui kapan pelatih kepala, Robert Alberts bakal mengumpulkan tim dan memulai latihan bersama.

Pemain yang karib disapa Dado itu juga mengakui, belum mendapat bocoran kapan tim bisa kembali latihan secara kolektif usai mendapat kabar kompetisi musim ini akan kembali bergulir pada September atau Oktober 2020.

Sejatinya, Persib bakal menjadwalkan kepulangan para pemain yang saat ini berada di kampung halamannya andai Liga 1 2020 kembali bergulir. Seperti diketahui, saat ini, mayoritas pemain Persib masih berada di kampung halamannya.

Karenanya, skuat Maung Bandung membutuhkan kepastian yang jelas untuk melakukan hal tersebut. Apalagi usai ada kepastian Liga kembali bergulir, tim Persib bakal dikumpulkan untuk membahas langkah ke depan terkait kelanjutan kompetisi musim 2020.

Namun sebelum itu terjadi, Persib akan lebih dulu menunggu masa PSSB Kota Bandung yang masih berlangsung hingga 12 Juni dan keputusan akhir PSSI terkait kelanjutan Liga 1 2020 pada 13 Juni nanti.

"(Kabar kapan latihan) belum sih. Ya itu nunggu PSBB Bandung tanggal 12 (Juni). Nah nanti baru ada keputusannya dari manajemen," kata Dado, Minggu (7/6/2020).

Mantan penggawa Sabah FA itu jugaa mengaku, belum mendengar kabar apapun terkait pembicaraan revisi nilai kontrak antara manajemen dan pemain di tengah pandemi covid-19.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya  virus Corona di Indonesia.

Dengan status ini, PSSI juga telah mengizinkan manajemen melakukan perubahan kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta kompetisi. Gaji komponen tim ini maksimal 25% dari yang tercantum di kontrak.

"Oh kalau itu belum. Maksud saya belum tahu. Tapi pasti nantinya akan ada win-win solution buat Persib dan pemain, itu sih. Saya sih berharap di situasi seperti ini (keputusan) yang terbaik bagi pemain dan klub," ujarnya.

 

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers