web analytics
  

Wisata Alam Diprediksi Paling Dicari Setelah New Normal Berlaku

Minggu, 7 Juni 2020 09:26 WIB Ananda Muhammad Firdaus

ilustrasi wisata alam Kawah Putih, Ciwidey, Bandung. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dorongan untuk berlibur tampaknya bakal terasa kuat setelah tempat-tempat wisata yang ditutup seiring kebijakan pembatasan sosial direncanakan dibuka lagi saat masa new normal nanti.

HIS Travel Indonesia, melalui siaran persnya memprediksi jika wisata alam akan jadi pilihan utama masyarakat untuk berlibur saat masa new normal.

"Wisata alam sudah pasti menjadi pilihan pertama karena alam memberikan manfaat yang besar dengan resiko rendah terhadap kesehatan. Disamping itu berlibur di alam juga bisa memberikan keleluasaan untuk menjaga jarak fisik dengan wisatawan lain” jelas GM Business Strategy Management HIS Travel Indonesia, Duma Asianna, dilansir Guideku.com, Sabtu (6/6/2020).

Apalagi, wisata alam akan terasa lebih menyenangkan jika diimbangi dengan aktivitas yang membangun kebugaran tubuh seperti yoga, hiking, bersepeda dan menikmati agrowisata.

Namun demikian, kata Duma, wisata alam yang akan dipilih masyarakat tetap mempertimbangkan faktor jarak dari rumah.

"Wisatawan akan terlebih dahulu memilih liburan dengan jarak dekat di kawasan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya atau sering kita sebut staycation. Sehingga, masyarakat akan memilih jalan ke pantai, puncak atau pegunungan secara road trip," jelasnya.

Road trip adalah istilah untuk perjalanan liburan yang dilakukan dengan mengendarai mobil. Ini karena, menggunakan transportasi umum masih dianggap terlalu berisiko terhadap kesehatan, sehingga pilihan utamanya adalah dengan mobil pribadi.

Meskipun pandangan umum mengatakan berlibur road trip memerlukan tenaga dan waktu lebih banyak, namun banyak hal menyenangkan yang bisa didapatkan saat road trip.

Mulai quality time bersama orang terdekat selama perjalanan, bebas berhenti kapan saja, dimana saja dan bisa mengeksplor tempat baru hingga kuliner lokal yang sayang jika dilewatkan.  

"Tidak mustahil, masyarakat ingin berlibur hanya dengan stay di hotel di akhir pekan karena kerinduan menikmati layanan tinggal di hotel," tambahnya lagi.

Sumber: Guideku.com
Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers