web analytics
  

Polsek Cisarua Panen Sayuran dan Ikan Lele

Jumat, 5 Juni 2020 21:44 WIB Tri Junari

Polsek Cisarua Panen Sayuran dan Ikan Lele. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CISARUA, AYOBANDUNG.COM -- Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki beserta jajarannya melakukan panen sayuran dan ikan lele hasil budidaya anggota polisi memanfaatkan lahan kosong di di area Markas Polsek Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (5/6/2020).

Tercatat ada sebanyak 50 warga yang berasal dari Kampung Cibadak dari RT 1,2,3, dan 4 di RW 2, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, KBB ikut serta memperoleh hasil panen sayuran.

"Kami sengaja mengundang warga dalam bakti sosial untuk memperingati HUT ke-74 Bhayangkara dengan panen sayuran dan ikan lele. Kegiatan ini serentak dilakukan di 13 polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi," kata Yoris kepada wartawan.

Yoris menyebutkan, bakti sosial (baksos) kali ini juga sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan.

Sehingga menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan.

Menurutnya, sayuran yang ditanam seperti salada, pecay, dan brokoli, adalah hasil menanam para anggotanya di halaman Mapolsek Cisarua.

Termasuk juga budidaya kolam ikan lele yang dilakukan cukup berhasil, karena hasilnya yang bisa dipanen besar-besar.

Ini menjadi bukti bahwa banyak anggota polisi yang memiliki kemampuan bertani dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

"Program menanam ini akan dibuat rutin di setiap polsek dengan memanfaatkan halaman. Sebulan sekali kan pasti panen, sehingga hasilnya bisa dibagikan ke masyarakat sekitar," ucapnya.

Salah seorang warga Kampung Cibadak yang juga Ketua RT 1/2, Seli (39) mengucapkan terima kasih atas kesempatan langka bisa memanen sayuran di markas polisi bersama-sama dengan aparat penegak hukum.

Meskipun banyak warganya yang berprofesi sebagai petani dan terbiasa memanen sayuran, tapi suasana yang dirasakan  kali ini sangat berbeda. Jadi seperti tidak ada jarak antara aparat dan warga karena semua membaur.

"Jelas sangat membantu, sayuran dan ikan lele ini bisa dikonsumsi keluarga untuk dua hari ke depan. Meski tadi lama nunggu tapi puas, karena bisa panen bareng bapak-bapak polisi," tuturnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers