web analytics
  

Ini Kegalauan dan Harapan Persib Putri untuk Nasib Kompetisi

Rabu, 3 Juni 2020 18:09 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Sesi latihan Persib Putri. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Putri Iwan Bastian sudah tidak sabar ingin mengobati kegalauan anak asuhnya yang sudah tiga bulan latihan mandiri. Dia paham betul rasa jenuh menyerang tim asuhannya selama pandemi covid-19 menjangkiti Indonesia.

"Pastilah pemain bosan dan jenuh latihan mandiri tiada henti. Saya saja sudah enggak tahan ingin cepat merumput lagi," kata Iwan melalui sambungan telepon, Rabu (3/6/2020).

Meski begitu, Iwan tak bisa berbuat banyak. Dalam situasi serbasulit ini, dirinya juga tak bisa mengumpulkan skuat Putri Biru jika tak ada izin dari manajemen.

AYO BACA : Cara Pemain Persib Putri Obati Rasa Jenuh selama Penundaan Liga

"Bisa bahaya dan timbulkan masalah kalau saya kumpulkan pemain tanpa restu manajemen tim," kata Iwan.

Karenanya, Iwan mengakui tak bisa terburu-buru menggelar latihan tim. Apalagi dirinya enggan melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi.  Alhasil dirinya belum berniat mencoba mencari lapangan yang sudah bisa dipakai untuk tempat berlatih tim besutannya.

"Memang ada beberapa lapangan yang sudah bisa dipakai berlatih. Tapi saya belum tertarik mencari info, apalagi menyewanya," ungkap Iwan.

AYO BACA : Striker Persib Putri Pasrah Nasib 'Abu-abu' Liga Musim 2020

Dalam kondisi ini, Iwan hanya bisa berharap anak asuhnya bisa lebih bersabar. Sosok pelatih yang karib disapa Ibas itu mengaku, tengah menantikan informasi terkait kepastian nasib kompetisi Liga 1 dan 2.

"Tunggu aja kabar kompetisi Liga 1 dan 2. Kalau kedua liga itu bergulir kembali, Liga 1 Putri pasti ikut bergulir juga," ucap Ibas.

Selagi menunggu kepastian nasib Liga 1 Putri, Ibas fokus merancang skema permainan tim. Salah satunya, dalam penempatan pemain dan skema bermain yang pas untuk kompetisi musim ini. Bahkan untuk bursa transfer pemain, Ibas mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pemain bidikannya.

"Kita mempertahankan 80% materi pemain musim lalu. Dan melepas 5 sampai 6 pemain lama yang tidak pernah tampil. Pasti akan ada pembicaraan lanjutan. Makanya kita tunggu dulu keputusan PSSI tentang kelanjutan Liga 1 dan 2," ujar Ibas.

AYO BACA : Pandemi Covid-19, Ini Cara Usir Jenuh ala Wingger Lincah Persib Putri

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers