web analytics
  

Bek Persib Senang Liga Akan Bergulir tapi Cemas Nasib Tim Liga 2

Jumat, 5 Juni 2020 17:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menyambut positif rencana Liga 1 2020 digulirkan kembali. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menyambut positif rencana Liga 1 2020 digulirkan kembali.

"Saya harap liga bisa dimulai kembali, saya tak sabar. Saya harap kita bisa berlatih bersama dengan tim segera", kata bek asal Belanda itu melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (5/6/2020).

Sejak liga ditangguhkan, kurang lebih 2 bulan, skuat Maung Bandung hanya menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Sebagai pemain, Nick mengaku dirinya terus menjalankan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih. "Saya tak berhenti berlatih setelah pertandingan terakhir kita. Sekarang, saya masih berlatih di rumah," ucap bek bernomor punggung 2 itu.

Di sisi lain, Nick cukup mencemaskan nasib tim-tim Liga 2. Hal ini lantaran muncul opsi dari PSSI yang akan melanjutkan kompetisi tanpa adanya tim terdegradasi maupun promosi. Bukan tidak mungkin atmosfer kompetisi terasa hambar dan kurang kompetitif.

Namun bek berusia 27 tahun itu menyerahkan segala keputusan kepada PSSI. Terpenting, kata Nick, liga bisa bergulir dan menjadi hiburan bagi berbagai kalangan masyarakat.

"Untuk tim dari liga 2, tentu itu tidak bagus. Tapi itulah pilihan dari PSSI, hal yang paling penting adalah liga bisa dimulai kembali dan semuanya bisa bermain sepak bola kembali," ujar eks penggawa ADO Den Haag.

Hingga kini, PSSI belum menentukan nasib kompetisi usai ditangguhkan sementara imbas pandemi Covid-19. Namun, Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan segera membahas usulan agar kompetisi musim ini kembali bergulir pada September atau Oktober 2020. Rapat penentuan kelanjutan Liga musim 2020 itu rencananya digelar Sabtu (13/6/2020).

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers