web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pemkot Bekasi Gelar Simulasi Penerapan New Normal di Pusat Belanja

Jumat, 5 Juni 2020 15:58 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar simulasi penerapan tatanan normal baru (new normal) di pusat belanja. Simulasi dilakukan untuk menilai kesiapan pengelola menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19 dalam pengoperasian pusat perniagaan.

"Simulasi dilakukan oleh Pemkot Bekasi agar pengelola mal menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat diizinkan buka," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Revo Mal, Pekayon, Bekasi Selatan, Jumat (5/6/2020).

Ia mengatakan pemerintah kota melakukan simulasi penerapan tatanan normal baru secara bertahap mulai dari Revo Mal. Menurut dia, pengelola pusat belanja tersebut sudah cukup baik dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Hari ini secara umum cukup kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan barunya," katanya.

Pengelola pusat belanja tersebut mengerahkan petugas untuk mengecek suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan, dan mewajibkan pengunjung mengenakan masker.

"Mal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan untuk masuk ke mal," kata Wali Kota.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers