web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Viral Pemuda Bandung Kecoh Tim Prabu, Bawa Garam Disangka Sabu

Jumat, 5 Juni 2020 12:17 WIB

Tangkapan layar video pemuda Bandung bawa garam disangka narkoba. ([email protected])

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pemuda di Kota Bandung tersaring razia saat sedang nongkrong di pinggir jalan. Ia digeledah oleh polisi dan ternyata ditemukan sebungkus plastik berisi bubuk berwarna putih yang dicurigai sebagai narkoba. 

Razia tersebut direkam oleh stasiun televisi Net TV untuk acara 86. Sontak, sang pemuda yang diketahui bernama Dadan itu pun bingung dan ketakutan saat digeledah. 

"Duka ieu jaket batur. Uyah om ieu mah om. (Nggak tahu ini jaket orang. Garam ini om)," katanya dalam bahasa Sunda.

Namun, polisi masih ngotot dan menuduh barang itu adalah narkoba. Perselisihan pun tak terelakkan. Dadan masih tetap bersikukuh bahwa bubuk putih yang ada di kantong jaketnya adalah garam. 

AYO BACA : Ferdian Paleka Ngaku Lebih Betah di Penjara, Warganet Geram

"Uyah om. Uyah. Demi Allah ieu uyah om (Garam om. Garam. Demi Allah, ini garam om)," kata Dadan, wajahnya terlihat cemas. 

Karena masih bersikeras bahwa barang yang ia bawa bukan narkoba melainkan garam, polisi pun akhirnya membuktikan langsung apakah barang tersebut narkoba atau tidak dengan cara mencicipi bubuk itu. 

Salah seorang anggota kemudian mencolek bubuk tersebut dan menciumnya. Alangkah kagetnya ketika aparat mendapati bahwa barang itu ternyata benar-benar garam, bukan narkoba seperti dugaan awal. 

"Wah, iya, asin," kata salah seorang polisi. 

AYO BACA : Rapid Test Covid-19 Digelar di Pasar Baleendah, Ini Hasilnya

Insiden ini lantas tersebar luas di media sosial. Peristiwa salah duga itu berhasil membuat warganet tertawa. Namun, mereka juga bertanya-tanya apakah kejadian itu telah diatur sebelumnya atau benar-benar nyata. 

Namun, sebuah tangkapan layar melalui Direct Message (DM) via Instagram menunjukkan bahwa Dadan ternyata sengaja melakukan hal itu awalnya untuk mengecoh kawannya. Namun nahas, justru yang masuk perangkap adalah aparat kepolisian. 

"Itu tadinya mau jahilin teman, eh di jalan malah ketemu [Tim] Prabu," kata Dadan.  

Ia pun tak jadi ditangkap dan telah kembali ke rumah dengan selamat karena tak terbukti membawa narkoba. 

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/VM5OB0ddzM4" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

AYO BACA : Waduh! Petugas SPBU di Bandung Barat Ditampar Konsumen

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers