web analytics
  

Ini Opsi Ideal dari Persib Bandung untuk Kelanjutan Nasib Liga

Rabu, 3 Juni 2020 13:26 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Opsi Ideal dari Persib Bandung untuk Kelanjutan Nasib Liga, Persib Bandung, Pelatih Persib, Robert Albert, Liga 1 2020, PSSI

Pelatih Persib Bandung Robert Albert. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai tidak ada yang bisa memprediksi nasib kompetisi musim 2020 yang masih ditangguhkan imbas pandemi virus corona.

Namun dari lubuk hati terdalam, pelatih berkebangsaan Belanda itu sangat mengharapkan Liga 1 2020 kembali bergulir. 

Di sisi lain, PSSI memberikan sejumlah opsi untuk nasib kompetisi, di antaranya melanjutkan kompetisi pada September mendatang, opsi untuk menghentikan kompetisi dan menggantinya dengan turnamen, atau kompetisi dihentikan total, dan akan digelar kompetisi musim baru 2020-2021.

AYO BACA : PSSI Beri Lampu Hijau Liga 1 Berlanjut, Persib Sambut Positif

Saat disinggung beberapa opsi yang diajukan PSSI dan PT LIB, Robert pun telah memiliki pilihan. Dari ketiga opsi tersebut, Robert dengan tegas lebih memilih opsi untuk melanjutkan kompetisi. 

Robert menilai, idealnya kompetisi bisa kembali dilanjutkan pada Agustus 2020 dan berakhir pada April atau Mei 2021. Hal ini sesuai dengan kalender Liga Eropa.

"Tentunya liga dilanjutkan. Ini didasari dengan realita situasi saat ini di dunia. Kalian bisa lihat banyak negara yang lebih banyak korban terpapar virus dari Indonesia, setidaknya di atas kertas akan melanjutkan liganya," kata Robert melalui sambungan telepon, Rabu (3/6/2020).

AYO BACA : Pelatih Persib Siap Terima Segala Keputusan Terkait Nasib Liga

Menurut Robert, opsi penyelenggaraan turnamen pengganti Liga dinilai kurang mendukung persiapan Timnas Indonesia. Kendati demikian, Robert meminta PSSI dan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan maksimal bila akan menggulirkan kembali kompetisi.

"Tapi tentu berdasarkan dengan cara negara itu memberlakukan protokol keselamatan dan kesehatan untuk mengurangi pandemi dan jumlah korban menurun. Tentunya Indonesia harus melihat itu," ujarnya.

Senada, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono menegaskan,seluruh keluarga besar Persib mendukung penuh keputusan PSSI bila kompetisi dilanjutkan.

"Kompetisi nanti juga demi kepentingan lebih besar, yakni Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Namun kompetisi nanti harus berlangsung dengan protokol yang ketat demi keselamatan semuanya," ujar Teddy dilansir dari laman resmi PSSI.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/bLciQVkozuc" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

AYO BACA : Lanjut-Tidaknya Liga 1 2020 Ditentukan Malam Ini

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers