web analytics
  

13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Sudah Bebas Covid-19, Ini Daftarnya

Rabu, 3 Juni 2020 12:34 WIB
Umum - Regional, 13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Sudah Bebas Covid-19, Ini Daftarnya, Virus Corona, Status Darurat Corona, Siaga Corona, Covid-19, korban corona, berita bekasi, ayobekasi, bekasi hari ini

Ilustrasi -- Warga memakai masker untuk mencegah penyebaran corona. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 13 kecamatan di Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan bebas dari Covid-19. Berdasarkan catatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, sudah tidak ada pasien Covid-19 di wilayah itu.

"Sebelumnya pada akhir Mei ada 11 kecamatan yang nihil kasus positif Covid-19, Alhamdulillah kini bertambah 2 kecamatan lagi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Cikarang, Rabu (3/6/2020).

AYO BACA : Bekasi Berhasil Keluar dari Zona Merah Setelah 2 Bulan PSBB

Alamsyah menyebut 13 kecamatan itu adalah Kecamatan Bojongmangu, Tambelang, Tarumajaya, Sukakarya, Sukawangi, dan Kecamatan Setu. Kemudian Kecamatan Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Karang Bahagia, Kedung Waringin, Muara Gembong, serta Kecamatan Pebayuran.

Ia juga mengatakan, 4 kecamatan masih masuk kategori tinggi untuk kasus positif Covid-19 yakni Kecamatan Tambun Selatan dengan 16 kasus, Cikarang Selatan 7 kasus, Babelan 6 kasus, dan Kecamatan Cibitung dengan 6 kasus.

AYO BACA : Seluruh ASN di Bekasi Segera Ngantor, Kecuali 2 Kategori Ini

Sementara 6 kecamatan lainnya terpantau memiliki kasus positif Covid-19 yang rendah yakni Kecamatan Tambun Utara dengan 2 kasus, serta Kecamatan Sukatani, Serang Baru, Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cibarusah masing-masing 1 kasus.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bekasi juga mengalami penurunan. Hingga saat ini tersisa 40 ODP dan 69 PDP.

"Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini masih dalam pengawasan tersisa 89 orang," katanya.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/bLciQVkozuc" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

AYO BACA : Ini 6 Kecamatan yang Nihil Covid-19 di Kabupaten Bekasi

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers