web analytics
  

Satu Lagi Warga Tasikmalaya Positif Covid-19, Baru Datang dari Jakarta

Rabu, 3 Juni 2020 05:15 WIB Irpan Wahab Muslim

Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Satu warga Kabupaten Tasikmalaya kembali terkonfirmasi positif covid-19. Warga tersebut berasal dari Kecamatan Cipatujah yang baru datang dari zona merah Jakarta.

Dari data yang ada, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya menjadi 5 orang. Sebanyak 3 di antaranya dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Sedangkan dua pasien lainnya saat ini masih dalam perawatan RS Singaparna Medika Citrautama (SMC). Jumlah OPD sebanyak 1.535 orang dengan 1.508 orang sudah selesai pemantauan dan 27 lainnya masih dalam pemantauan.

“Untuk PDP total 29 orang dan semua selesai pengawasan. Terjadi penurunan jumlah kalau dilihat dari jumlah ODP dan PDP. Untuk kasus positif itu kebanyakan dari luar kota, “ kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto, Selasa (2/6/2020).

Heru mengharapkan, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya tetap meningkatkan kewaspadaan meskipun saat ini dalam zona hijau yang akan memasuki babak Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Artinya, protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah terus dijalankan dalam berbagai kegiatan.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, kata Heru, akan memaksimalkan peran serta RT Siaga dalam pengawasan perilaku masyarakat di masa AKB nantinya.

“Agar masyarakat tidak lupa akan protokol kesehatan. Meskipun sudah AKB, tapi jangan mengendurkan kewaspadaan, “ lanjut Heru.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers