web analytics
  

Menikmati Sate Pak Kromo yang Empuk

Selasa, 2 Juni 2020 18:13 WIB Mildan Abdalloh

Sate Kambing di Sate Pak Kromo. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Sate kambing merupakan makanan yang mudah ditemui. Namun yang enak, jarang ditemukan.

Ayobandung berhasil menemukan sebuah rumah makan sate di Kawasan Soreang Kabupaten Bandung. Tepatnya di Jalan Terusan Gading Tutuka, Soreang. 
\nLokasinya hanya 10 meter dari perempatan Gading Tutuka arah Tol Soroja, terdapat sebuah warung Sate bernama Sate Pak Kromo.

Sate yang dihidangkan di Sate Pak Kromo berbeda dengan yang lain. Irisan dadu khas sate besar menjadi kelebihan dibanding dengan sate lainnya di kawasan Soreang. Ukuran hanya satu dari sejumlah kelebihan.

Rasa yang enak juga daging empuk menjadi kelebihan lain yang dimiliki Sate Pak Kromo.

Bicara soal rasa, sate Pak Kromo juaranya di kawasan Soreang. Siapapun yang pernah menyantap sate kambing, aroma dari kambing biasanya masih terasa, bahkan beberapa orang sering merasa bau dengan daging hewan ini. Namun dengan pengolahan sempurna dan bumbu tepat, membuat sate kambing Pak Kromo hampir tak berbau daging kambing.

Kami menggunakan resep yang diwariskan secara turun temurun mengolah daging kambing untuk dijadikan sate, makanya tidak berbau menyengat, tutur Joko Trio Suroso, pemilik Sate Pak Kromo, Selasa (2/6/2020).

Daging kambing yang menjadi bahan baku juga tidak sembarangan. Hanya kambing pilihan yang disajikan supaya menghasilkan daging terbaik. Usianya pun tidak boleh melebihi satu tahun, sehingga daging terasa empuk saat dikunyah.

AYO BACA : Sate Pak Kromo, Warung Sate Bernuansa Cafe di Soreang

Teknik pemotongan kambing menjadi rahasia lain agar aroma menyengat menjadi hilang.

Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Daging terbaik, rasa terbaik, juga harga yang bersaing, ucapnya.

Di Sate Pak Kromo ada dua pilihan sate kambing, sate jambing polos dan sate kambing slip lemak.

Sate kambing polos bisa menjadi pilihan bagi yang kurang suka lemak, sebaliknya sate kambing slip lemak diperuntukan bagi yang menyukainya.

Bagi yang tidak menyukai daging kambing baik karena masalah kolesterol, maupun lainnya, terdapat sate ayam yang juga enak dilidah.

Sate Pak Kromo akan lebih nikmat jika disantap bersama nasi liwet yang juga resep turun temurun.

Selain rasa, tempat makannya juga sangat nyaman, pemilik sengaja memberi konsep cafe eksklusif.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers