web analytics
  

Febri Hariyadi Diminati Tim Elite Thailand, Diklat Persib sudah On The Track?

Selasa, 2 Juni 2020 17:54 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Febri Hariyadi Diminati Tim Elite Thailand, Diklat Persib sudah On The Track?, Febri Hariyadi, Diklat Persib, Komisaris Persib Umuh Muchtar, Muangthong United,

Pemain Persib Bandung Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang lawan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

TANJUNGSARI, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar mengakui Diklat Persib setiap musimnya selalu mengorbitkan pemain-pemain muda hasil binaan sendiri. Bahkan ada yang sukses hingga menembus Tim Nasional Indonesia dan menjadi tulang punggung tim, seperti hanya Febri Haryadi.

Pangeran Biru memang menjadi salah satu klub Indonesia dengan pembinaan terbaik dalam menghasilkan pemain muda potensial. Buktinya, prestasi Febri sebagai penyerang sayap skuat Maung Bandung ini langsung menggoda. Lepas dari Diklat Persib, pemain berusia 24 tahun itu juga langsung menembus skuat utama Pangeran Biru.

Sejak debut bersama tim senior, Persib Bandung, Febri mendapat tempat utamanya hampir di setiap musim. Febri pun selalu menjadi pemain inti siapa pun yang menjadi pelatihnya.

Tak tanggung-tanggung, kabar klub raksasa Liga Thailand, Muangthong United FC yang berkeinginan besar mendaratkan Febri diyakini menjadi bukti pembinaan Diklat Persib sudah on the track. 

AYO BACA : Komisaris Persib Sebut Febri Belum Bicara Soal Muangthong United

"Sudah benar dari kita, pendekatan kita. Dan Febri orangnya nurut, baik, tidak terlalu mempermasalahkan uang, itu hebatnya," kata Umuh di kediamannya, Selasa (2/6/2020).

Umuh menyadari, sukar bagi Febri untuk menolak pinangan dari Muangthong United. Klub berjulukan The Kirins itu merupakan pengoleksi empat gelar Thai League dan sejak 2009 selalu mampu finis di papan atas klasemen.

Pamor Febri pun kian melesat ketika jadi pemain andalan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, yang memimpin Timnas Indonesia U-23 di SEA Games dan Asian Games 2019.

"Tapi nanti beberapa tahun ke depan dia akan berpikir masalah uang, karena umur nambah dan sudah tidak ada kesempatan, itu namanya profesional," kata Umuh.

AYO BACA : Febri Hariyadi Ternyata Diminati Klub Thailand

Namun sosok yang lekat dengan topi koboi itu mengungkapkan, Febri Hariyadi saat ini masih terikat kontrak di Persib Bandung sampai 2021. Terakhir kali Febri melakukan perpanjangan kontrak pada tahun 2017.

Ketika itu, jebolan Diklat Persib itu mendapat perpanjangan kontrak selama 5 tahun. Febri dianggap pemain potensial sehingga diberikan kontrak jangka panjang. 

Namun Umuh menyebut, negosiasi bisa dijalin jika ada penawaran menjanjikan dari salah satu klub makmur di Negeri Gajah itu.

Apalagi santer beredar, klub elite Thailand itu berharap bisa menyegel kesepakatan dengan Persib sebelum Thai League 1 2020 dimulai kembali pada September mendatang. Konon, kedatangan Febri diharapkan dapat membantu Muangthong United mencapai target mereka, yakni finis di posisi 5 besar musim ini.

"Kalau ada yang nawarin gede ya bisa dibicarakan manajemen Persib. Febri juga masih terikat kontrak 3 tahun," ujarnya.

AYO BACA : Ini Kata Febri Hariyadi Soal Rumor Ketertarikan Muangthong United

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers