web analytics
  

Edukasi Covid-19, Wali Kota Cimahi Bareng MCCC dan Kemaci Keliling Melong

Senin, 1 Juni 2020 22:36 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Edukasi Covid-19, Wali Kota Cimahi Bareng MCCC dan Kemaci Keliling Melong, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Edukasi Covid-19, MCCC, Kemaci,

Wali Kota Cimahi Bareng MCCC dan Kemaci Keliling Melong Edukasi Covid-19. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai bentuk kolaborasi Pemerintah Kota Cimahi dan mahasiswa dalam penanganan Coronavirus Disease (Covid-19), Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna berkeliling  bareng Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Keluarga Mahasiswa Cimahi (Kemaci) di Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Senin (1/6/2020). 

Sambil menaiki motor gede, Ajay yang didampingi pengurus MCCC, Karang Taruna, dan pengurus Kemaci berkeliling dan menemui warga sambil membagikan bantuan masker serta alat disinfekeksi ke Kantor Kelurahan Melong.

Ajay menyerukan, edukasi dan sosialisasi ke warga diperlukan mengingat berdasarkan pendapat pakar Covid-19 tidak akan bisa hilang meski obatnya nanti ditemukan. 

AYO BACA : Pemkot Cimahi Enggan Ganggu Anggaran RTLH

Dipilihnya kelurahan Melong sebagai titik awal kegiatan lantaran Melong dinilai padat penduduk dan rentan penyebaran Covid-19.

Meskipun begitu masyarakat tidak perlu panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

"Ini upaya yang positif dari MCCC dan keluarga mahasiswa Cimahi, karena masyarakat perlu edukasi dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Ajay kepada wartawan. 

AYO BACA : 5.000 Warga Cimahi Ditarget Lakukan Swab test

Menurutnya, selama kurang lebih tiga bulan masyarakat hidup dalam kekhawatiran wabah. Secara psikologis masyarakat pasti akan merasa jenuh karena ruang geraknya terbatas. 

Termasuk juga tenaga medis yang menjadi garda terdepan di berbagai rumah sakit, terus bekerja keras setiap waktu tanpa kenal lelah. Semua upaya itu demi kebaikan bersama dalam memutus penyebaran Covid-19. 

"Kesehatan harus jadi budaya, termasuk bagi masyarakat di Cimahi Selatan. Jaga kesehatan, pakai masker kalau ke luar rumah, dan usahakan hindari kerumunan," tuturnya. 

Koordinator Kemaci, Andre Akbar dan Koordinator MCCC Cimahi, Ibadi Rahman mengatakan, selain memberikan edukasi, pihaknya bersama dengan MCCC juga memberikan bantuan masker, APD, disinfektan, serta brosur imbauan soal Covid-19. 

Selain itu dikerahkan juga Covid Car secara mobile, ke sejumlah titik-titik jalan protokol untuk membewarakan segala informasi terkait Covid-19. Melalui sosialisasi intens, diharapkan Cimahi yang asalnya zona kuning bisa menjadi hijau.

"Kegiatan ini sudah dilakukan di tujuh titik sejak bulan Mei. Kami ingin membantu dan bersama-sama Pemkot Cimahi menumbuhkan kesadaran budaya menjaga kebersihan, supaya warga aware akan bahaya Covid-19 dan bagaimana cara menghindarinya," ucapnya.

AYO BACA : Kota Cimahi Ambil Opsi PSBB Tahap 4

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers