web analytics
  

Demonstran George Floyd di AS Rusak Showroom Mercedes-Benz

Senin, 1 Juni 2020 21:04 WIB
Umum - Internasional, Demonstran George Floyd di AS Rusak Showroom Mercedes-Benz, Demonstrasi George Floyd, Amerika Serikat, Showroom Mercedes-Benz,

Dealer Mercedes-Benz yang dirusak di Oakland California. (Josh Edelson / AFP)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jajaran mobil Mercedes-Benz menjadi sasaran kemarahan para demonstran di Oakland, California Amerika Serikat yang menggelar aksi memprotes kekerasan dan perilaku diskriminatif polisi terhadap warga kulit hitam, serta dipicu oleh kematian lelaki kulit hitam bernama George Floyd.

Seperti diwartakan sebelumnya, AS sedang dilanda gelombang demonstrasi yang memprotes kekejaman serta diskriminasi polisi terhadap warga kulit hitam. Demo dipicu oleh tewasnya George Floyd, laki-laki kulit hitam yang digencet lehernya hingga tewas oleh polisi di Minneapolis, Minnesota, AS.

Sebagian besar demonstrasi di AS berlangsung rusuh. Bentrok dengan polisi tak terhindarkan dan banyak bisnis dijarah para demonstran.

Pengrusakkan showroom Mercedes-Benz di Oakland itu diduga terjadi pada akhir pekan kemarin. Para demonstran membobol fasilitas dan menginjak-nginjak mobil pajangan sebelum menendang kaca depan mobil.

AYO BACA : Benarkah Gedung Putih Diserbu Massa dan Trump Mengungsi?

Bahkan para demonstran terlihat melompat ke atap kendaraan untuk merusak bagian sunroof mobil. Beberapa bahkan menyemprot mobil mewah berwarna putih sebagai bentuk protes.

Terlihat Mercedes-Benz A Class hingga C Class tidak luput dari sasaran. Belum terkonfirmasi berapa total kerugian yang dialami pembuat mobil asal Jerman tersebut.

Selain showroom Mercedes-Benz, beberapa surat kabar lokal juga melaporkan bila showroom Honda yang tidak jauh dari lokasi turut menjadi sasaran lemparan batu para demonstran.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/I5kNVtSLPWk" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers