web analytics
  

Polisi Gagalkan Agen Travel Bodong yang Bawa Pemudik Asal Cianjur ke Jakarta

Senin, 1 Juni 2020 14:46 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Polisi Gagalkan Agen Travel Bodong yang Bawa Pemudik Asal Cianjur ke Jakarta, Polisi, Agen Travel, travel Bodong, pemudik, Cianjur, Jakarta,

Live Facebook pelaku agen travel bodong. (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Satlantas Polres Cianjur menggagalkan agen travel bodong yang hendak membawa pemudik dari Cianjur ke Jakarta, Senin (1/6/2020) dini hari.

Agen travel bodong yang hendak ke Jakarta itu berhasil digagalkan polisi saat melintas di daerah Panembong, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur.

Petugas Satlantas Polres Cianjur pun memulangkan pengemudi berinisial MRA (35) beserta 7 penumpangnya ke rumah masing-masing. Sementara itu, kendaraan Toyota Avanza bernomor polisi B 185 TON yang digunakan agen travel bodong diamankan di Mapolres Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama menceritakan penggagalan agen travel bodong ini. Agen travel bodong itu (MRA), kata dia, adalah pengemudi minubus. MRA melakukan live di media sosial Facebook, tepatnya di grup Kabar Cianjur.  Dlaam live tersebut, MRA menawarkan perjalanan dari Cianjur ke Jakarta dengan mencantumkan nomor telepon 082118721xxx.

"Pengemudi melakukan siaran langsung di salah satu media sosial dengan menawarkan jasa transportasi ke Jakarta dan sekitarnya. Anggota kami pun melakukan komunikasi dengan sopir untuk melacak kendaraan tersebut," tutur Ricky Adipratama pada wartawan, Senin (1/6/2020).

Setelah mendapatkan informasi jenis kendaraan dan plat nomornya, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap kendaraan travel gelap tersebut.

"Kendaraan travel bodong sengaja melalui jalan tikus menghindari pos polisi, memasuki jalan utama di daerah Panembong, langsung kami amankan,” katanya.

Setelah diperiksa, di mobil tersebut sudah ada 7 orang penumpang. Para penumpang pun tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM).

"Kami lalukan tindakan langsung kendaraannya. Biar ada efek jera kendaraan kita amankan juga di Polres Cianjur dan yang bersangkutan pun kita pulangkan juga beserta 7 penumpang lainnya," kata dia.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers