web analytics
  

PDIP KBB Gelar Malam Renungan Pancasila

Senin, 1 Juni 2020 14:06 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, PDIP KBB Gelar Malam Renungan Pancasila, PDIP KBB, Malam Renungan, Pancasila,

PDIP KBB gelar malam renungan pancasila. (Istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Jajaran pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar malam renungan untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.

Kegiatan dilakukan di kantor DPC PDIP KBB, Mekarsari, Ngamprah, KBB pada Minggu (31/5/2020) tepat pukul 00.00 WIB. Acara berlangsung khusyu dan khidmat hingga kesakralan acara begitu terasa meski di tengah pandemi Covid-19.

"Apa yang kami gelar ini sebagai refleksi diri dan rasa syukur untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Sekaligus rangkaian Bulan Bakti Bung Karno yang lahir pada tanggal 6 Juni," kata Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih, Senin (1/6/2020).

Ida mengatakan, rangkaian acara selain diisi dengan renungan juga digelar doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Meskipun sederhana, tapi apa yang dilakukan seluruh pengurus DPC, anggota Fraksi DPRD KBB, sayap partai, badan partai dan para tokoh partai ini mencerminkan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa, seperti yang diamanatkan dalam Pancasila.

Dirinya berharap seluruh kader PDIP di KBB menjadi partai pelopor bagaimana mengimplemantasikan isi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam kehidupan sehari hari di masyarakat.

Seperti dalam menjalankan toleransi dalam kehidupan beragama, menjaga persatuan bangsa, serta melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan bernegara.

"Intisari Pancasila adalah gotong royong yang senantiasa menjadi inspirasi kita semua, generasi sekarang, dan di masa yang akan datang, sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita dan ajaran Bung Karno," kata Ida yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD KBB ini.

Dia pun mengingatkan, Harlah Pancasila dan Bulan Bakti Bung Karno 2020 yang digelar di tengah kondisi wabah Covid-19 yang masih belum berakhir, harus melecut semangat gotong royong seluruh kader PDIP KBB.

Terus bersama rakyat, bantu mereka yang membutuhkan, lakukan sesuatu yang mampu dilakukan, selalu mengikuti arahan dan himbauan pemerintah, serta instruksi partai.

"Saya juga meminta dan sesuai instruksi partai, agar anggota Fraksi PDIP DPRD KBB selama dua bulan ke depan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat, khususnya kepada yang terdampak Covid-19," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers