web analytics
  

Persib Libur Idulfitri 4 Hari, Robert Alberts Khawatirkan Berat Badan Pemain

Minggu, 31 Mei 2020 20:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kembali memantau kondisi fisik dan mentalitas tim asuhannya. Sudah lebih dari dua bulan ini para penggawa Maung Bandung masih menjalani latihan mandiri di rumahnya, imbas pandemi Covid-19 yang masih menjangkiti Indonesia.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menilai, para penggawa Pangeran Biru masih tetap menunjukkan semangat dalam setiap sesi latihan. Robert juga menilai, semua pemain tetap termotivasi untuk menjalani program latihan yang diberikan.

"Semua terlihat bagus dan semua terlihat termotivasi untuk memulai lagi latihan mandiri," kata Robert melalui sambungan telepon, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya selama 4 hari, skuat Maung Bandung sempat mendapat jatah libur Hari Raya Idulfitri 1441 H. Di masa libur tersebut, masalah kenaikan berat badan sempat dikhawatirkan menghinggapi para pemain.

Hal ini lantaran makanan khas Lebaran tinggi kolesterol dan lemak jahat bila konsumsinya tak terkontrol.

Kendati demikian, pelatih berusia 65 tahun itu mengaku senang dengan kondisi yang ditunjukkan anak asuhnya. Pasalnya, meski hanya ditinjau melalui komunikasi via telepon, Robert menilai seluruh penggawa Pangeran Biru saat ini dalam kondisi fit.

"Kami sudah bicara dengan semua yang semuanya dalam kondisi yang bagus," ucapnya.

Terlebih usai mendapatkan jatah libur Lebaran, skuat Maung Bandung telah kembali menulis latihan mandiri sejak 27 Mei 2020. Selama program latihan mandiri itu pula, Robert mendapatkan laporan dari para pemain secara daring.

Robert pun menilai, tim asuhannya telah menjalankan instruksi untuk tetap menjaga pola makan saat Lebaran.

"Kami sudah melakukan pengukuran berat badan, tapi tentu kami merahasiakannya karena (data) itu hanya untuk kami saja. Tapi semuanya masih dalam rentang yang sesuai dengan yang apa kami targetkan kepada pemain," ujar Robert.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/3Zbv7KHomwM" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers