web analytics
  

Diduga Manipulasi Kekayaan, Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut Forbes

Minggu, 31 Mei 2020 15:15 WIB
Umum - Artis, Diduga Manipulasi Kekayaan, Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut Forbes, Artis, Kylie Jenner, Forbes

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

WASHINGTON, AYOBANDUNG.COM -- Kabar mengenai pencabutan gelar miliarder bagi Kylie Jenner oleh Forbes kini tengah ramai menjadi bahan pembicaraan.

Kylie Jenner diduga sengaja memanipulasi jumlah kekayaannya. Menurut Forbes, kekayaan Kylie Jenner tak sebesar yang diperkirakan sebelumnya.

Tak cuma dicabut oleh Forbes, kini seorang pengacara keuangan terkenal Jan Handzlik pun menyebutkan jika Kylie Jenner bisa menghadapi penyelidikan kriminal hingga mendapat hukuman penjara.

Melansir laman Dailymail, Jan Handzlik menyebutkan jika Kylie Jenner bisa saja mengalami masalah hukum jika dirinya melaporkan jumlah kekayaan yang salah ke SEC (Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat).

"Dugaanku paling tidak SEC akan mulai mencari informasi dan mungkin melakukan investigasi," ungkap Handzlik.

Selain itu, Kylie Jenner juga bisa menghadapi investigasi dari Department of Justice (DoJ) karena masalah ini.

"Jika Department of Justice memutuskan untuk membuat ini sebagai kasus kriminal... jika ada tuntutan, maka itu bisa termasuk waktu penjara untuk individu yang bertanggung jawab," tambahnya.

Forbes sudah menyimpulkan jika kekayaan Kylie Jenner sebenarnya kurang dari 900 juta dolar AS. Hasil itu juga didapat setelah Kylie menjual 51% saham Kylie Cosmetics ke Coty.

Selain itu, Forbes juga mengklaim Kylie Jenner besar kemungkinan telah melaporkan jumlah pendapatan pajak yang salah.

"Ketika kau berurusan dengan perusahaan publik, maka kau berada dalam situasi di mana masalahnya bukan cuma melebih-lebihkan, tapi juga penipuan laporan keuangan," kata Handzlik.

Di sisi lain, Kylie Jenner telah memberikan reaksinya seputar pencabutan gelar miliarder lewat akun Twitter miliknya.

"Saya tidak pernah meminta apa pun atau mencoba untuk berbohong," tulis Kylie Jenner lewat akun Twitter miliknya.

"Saya pikir situs ini memiliki reputasi baik. Namun yang saya lihat adalah sejumlah pernyataan tidak akurat dan asumsi yang tidak terbukti."

"Aku merasa terberkati selama bertahun-tahun. Memiliki anak perempuan, sukses sebagai pebisnis."

"Aku bisa membuat 100 daftar hal yang lebih penting dilakukan daripada menghitung berapa banyak uang yang kumiliki," tandas Kylie Jenner soal berita manipulasi kekayaan tersebut.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/qsUX_L3m_0Y" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers