web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris di Luar Anfield

Jumat, 29 Mei 2020 22:12 WIB

Liverpool. (pixabay)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Liverpool harus siap merayakan gelar juara Liga Inggris di stadion netral alias bukan di Anfield. Pasalnya, kepolisian metropolitan mengajukan proposal agar Liga Primer dilanjutkan di lokasi yang netral, termasuk pertandingan Liverpool saat mengunci gelar liga.

AYO BACA : Liverpool Ingin Dapatkan Gelar Liga Inggris di Lapangan

Skuat asuhan Juergen Klopp tersebut hanya butuh dua kemenangan, atau satu laga jika Manchester City kalah oleh Arsenal. Kalau kalah, City tak bisa mengejar jarak 25 poin dari the Reds di puncak klasemen. Namun, tidak semua pertandingan yang diajukan polisi agar dilakukan di lokasi netral.

AYO BACA : UEFA Buka Pintu Liverpool Jadi Juara Liga Primer Inggris

Pertandingan yang kemungkinan besar digelar di venue netral adalah Manchester City vs Liverpool, Manchester City vs Newcastle, Manchester United vs Sheffield United, Newcastle vs Liverpool, Everton vs Liverpool.

"Pertandingan dimana Liverpool bisa mengamankan gelar liga juga seharusnya dipindahkan," ucap Kepala Deputi Polisi South Yorkshire Mark Roberts, dikutip dari Sky Sports, Jumat (29/5/2020).

Menurut Roberts, diskusi pihaknya dengan Liga Primer selama proses pengajuan skema ini berjalan positif, dengan sama-sama fokus pada memprioritaskan kesehatan publik. Namun, ia menegaskan mayoritas pertandingan masih akan tetap menggunakan sistem kandang-tandang sesuai dengan jadwal.

"Dengan beberapa pertandingan mengambil tempat yang netral, yang mana belum mendapatkan persetujuan," ungkap Roberts. 

AYO BACA : Mbappe: Liverpool Membuat Kemenangan Terlihat Mudah

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers