web analytics
  

Cianjur Masuk Zona Biru, Anak Sekolah Masuk Lagi

Jumat, 29 Mei 2020 19:14 WIB Muhammad Ikhsan

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUIR, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Cianjur masuk zona biru yang artinya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah berakhir. Secara bertahap akan normal kembali, termasuk proses kegiatan belajar mengajar.

Hal diungkapkan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Cianjur, usai video conference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pendopo Cianjur, Jumat (29/5/2020).

“Setelah saya bersama jajaran Forkompida Cianjur melakukan vicon dengan Gubernur Jawa Barat, Alhamdulillah Cianjur masuk ke zona biru dan PSBB berakhir,” kata Herman Suherman pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon.

AYO BACA : Pemkab Cianjur Siap Dukung Pelaku Pariwisata Ingin Pelonggaran

Gubernur memasukan Cianjur ke zona biru, salah satu pertimbangannya lantaran selama PSBB tahap dua tidak ada warga Cianjur yang positif Covid 19. 

Masuknya Cianjur zona biru, berarti PSBB berakhir Jumat (29/5/2020). Semuanya menuju new normal, tapi masyarakat jangan eforia, semuanya tetap tenang dan protokol kesehatan tetap dilakukan.

“Beberapa tahapan akan segera dilakukan menuju new normal, yakni toko kembali dibuka, tempat wisata dibuka lagi, perkantoran mulai beraktivitas lagi dan sekolah mulai dibuka lagi,” jelasnya.

AYO BACA : Cianjur Zona Merah, Ini Penjelasan Plt Bupati

Tetapi tidak secara serentak, semuanya akan dilakukan secara bertahap. Dalam beberapa hari ini akan segera menggelar rapat untuk membahas tahapan yang dilakukan.

“Semuanya akan dibahas, termasuk sekolah akan kembali dibuka, tapi harus dibicarakan dulu agar semuanya terkendali,” terangnya.

Selama pandemi Covid 19 ini, Herman mengucapkan terima kasih kepada Polres Cianjur, Dandim 0608, Kajari Cianjur, PN Cianjur, Yonif 300 Raider, Armed, dokter, tenaga medis, media, lsm, ormas, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ulama, pondok pesantern dan masyarakat secara umumnya.

“Hal ini berkat semua orang berjuang melawan Covid 19, saya sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih, semoga menjadi amal baik di dunia dan akhirat,” tandasnya.

AYO BACA : Ini Hasil Tes Corona di 6 Pusat Perbelanjaan di Cianjur

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers