web analytics
  

3 Pemain Persib ini Rindu Atmosfer Sepak Bola

Jumat, 29 Mei 2020 18:30 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, 3 Pemain Persib ini Rindu Atmosfer Sepak Bola, Pemain Persib, Rindu Sepak Bola, Kangen Sepak Bola, Wander Luiz, Omid Nazari, Fabiano Beltrame,

Skuat Persib. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Lebih dari dua bulan lamanya Tim Persib Bandung harus 'dirumahkan'. Hal ini imbas pandemi Covid-19 yang masih menjangkiti berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Selama diliburkan dari segala aktivitas tim, para penggawa Maung Bandung berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

Striker Persib, Wander Luiz mengaku sangat merindukan lapangan hijau. Sudah sekitar enam pekan dirinya berada di kampung halamannya di Brasil. 

"Saya rindu bermain sepak bola lagi, juga berlatih dan menghibur bobotoh di stadion. Saya akan sangat senang saat melakukannya," kata Luiz, dinukil dari laman resmi tim, Jumat (29/5/2020).

Saat ini, Luiz masih berada di Brasil yang juga dilanda wabah Corona. Untuk mengobati rasa rindu tersebut, ia masih menjalani program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih. Sementara, waktu luangnya ia habiskan bersama anak lelakinya dan keluarga. 

AYO BACA : Pelatih Persib Optimistis Sambut New Normal di Sepak Bola Indonesia

"Selama ini, kondisi saya dalam keadaan bagus. Saya terus berlatih di sini dan juga sangat menikmati masa-masa bersama anak lelaki dan keluarga saya," katanya. 

Tak berbeda jauh, Bek tengah Persib, Fabiano Beltrame juga berharap, pandemi virus corona segera berakhir. Pasalnya dia sudah rindu atmosfer sepak bola. Tak hanya berlatih dan bermain bersama rekan setim, ia juga rindu suasana ruang ganti pemain di stadion.

Saat ini, Fabiano sedang berada di kampung halamannya, Brasil. Menurut Fabiano, situasi di Brasil saat ini sudah jauh lebih baik. Beberapa daerah sudah mulai memperbolehkan warganya beraktivitas normal, meskipun, protokol kesehatan tetap dijalankan sebagai kewaspadaan.

"Banyak kota sudah berangsur membaik. Di kota saya hanya 30 kasus, tapi kami tetap berjaga untuk kesehatan," kata Fabiano.

AYO BACA : Inilah Alasan Robert Alberts Liga Perlu Dilanjut

Membaiknya kondisi membuat dia lebih merasa aman berlatih di lapangan depan rumahnya. Di Brasil, dia dapat berlatih mandiri dengan mudah karena ada lapangan depan rumahnya. Banyak variasi latihan bisa dilakukan di lapangan dan dia merasa lebih nyaman. 

"Tapi tetap rindu ruang ganti, suasana latihan bersama dan pertandingan walau saat ini nyaman latihan di lapangan," ucapnya.

Senada, gelandang Persib, Omid Nazari mengaku sudah tak sabar ingin segera merumput lagi. Dia berharap pandemi corona segera berakhir dan semuanya kembali normal sehingga kompetisi dapat bergulir lagi.

Apalagi di musim 2020, skuat Pangeran Biru baru tampil di tiga laga sebelum kompetisi dihentikan. Laga terakhir Persib berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat saat menjamu PS Sleman, (15/3/2020). Sejak bergabung bersama Persib, Omid menjadi pemain tak tergantikan. Sebanyak 20 laga dia mainkan selama 1.791 menit.

"Saya dan tim sudah melewatkan banyak pertandingan. Saya sudah rindu untuk bermain dengan rekan setim saya lagi dan bersaing (berkompetisi)," ujar Omid.

AYO BACA : Muncul Opsi Format Baru Kompetisi, Ini Respons Komisaris Persib

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers