web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Gegara Rapat Terbatas, Menteri Desa Batal Sidak ke Kabupaten Bandung

Jumat, 29 Mei 2020 14:06 WIB Mildan Abdalloh

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. (dok. Kemendes PDTT)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar batal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung.

Abdul Halim direncanakan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kabupaten Bandung pada Jumat (29/5/2020) dan akan disiarkan secara langsung melalui zoom meeting.

AYO BACA : New Normal Pariwisata Kabupaten Bandung, Apa yang Berubah?

Sidak yang akan dilakukan berkaitan dengan penyaluran dana desa untuk penanganan Covid-19 terutama Bantuan Langsung Tunai (BLT). "Rencananya hari ini ada agenda ke Bandung, tapi mendadak ada ratas (rapat terbatas)," tutur Abdul Halim dalam konferensi pers daring, Jumat (29/5/2020).

Karena sidak batal dilakukan hari ini, Abdul Halim menyebut akan mengagendakan ulang sidak penyaluran BLT dari dana desa di Kabupaten Bandung. "Ditunda sampai besok, sekaligus ke Banten," ucapnya.

AYO BACA : Ini Permintaan Pelaku Usaha Wisata Jika Pemkab Bandung Tetapkan New Normal

Hingga 28 mei ini, masih terdapat sejumlah daerah di Indonesia yang masih belum menyelesaikan pemberian BLT dari dana desa kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Salah satu daerah yang belum rampung menyalurkan BLT dari dana desa adalah Kabupaten Bandung. Sidak dilakukan Mendes untuk mencari tahu kendala lapangan terkait penyaluran BLT tersebut.

 

AYO BACA : H+2 Lebaran Nagreg Sepi, Sejumlah Kendaraan Diminta Putar Balik

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers